Selasa, 30/04/2024 08:55 WIB

Sekjen PKS Pastikan Pertemuan Puan dan AHY Tak Ganggu Komunikasi Demokrat dengan Koalisi

Silaturahmi tidak berarti keluar koalisi. Kita memandang pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mbak Puan Maharani dari PDI Perjuangan sebagai silaturahmi yang lumrah. Kita menghargai langkah politik AHY yang menjalin pertemuan dengan Puan Maharani, silaturahmi antar anak bangsa juga dikembangkan di PKS, jadi gak ada masalah.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Foto: Dok. Humas Fraksi PKS)

Jakarta, Jurnas.com - Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menyoroti pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang berlangsung di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, silaturahmi merupakan hal yang biasa dalam dunia politik. PKS tetap dalam posisi menghargai pertemuan yang dilakukan demi masa depan bangsa tersebut.

"Silaturahmi tidak berarti keluar koalisi. Kita memandang pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mbak Puan Maharani dari PDI Perjuangan sebagai silaturahmi yang lumrah. Kita menghargai langkah politik AHY yang menjalin pertemuan dengan Puan Maharani, silaturahmi antar anak bangsa juga dikembangkan di PKS, jadi gak ada masalah," ungkap Aboe Bakar kepada wartawan, Senin (19/6).

Anggota Komisi III DPR RI ini yakin, Demokrat masih tetap Komit terhadap Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Komunikasi antara Demokrat, PKS dan NasDem juga dipastikan Aboe Bakar masih berjalan baik hingga saat ini.

"Sampai saat ini kita masih yakin dengan komitmen yang dibuat oleh Demokrat. Kita masih memegang semangat kebersamaan di koalisi perubahan untuk persatuan. Dan sampai saat ini komunikasi seluruh anggota koalisi berjalan dengan lancar," katanya.

Aboe Bakar juga menekankan bahwa pertemuan antara Puan Maharani dan AHY telah dikomunikasikan sebelumnya oleh Partai Demokrat kepada anggota koalisi. PKS menerima pertemuan tersebut dengan sikap yang biasa-biasa saja.

"Termasuk akan adanya pertemuan Mbak Puan dengan AHY, sudah ada kabar sebelumnya dari Demokrat kepada anggota koalisi. Mereka sudah ngabarin kalau bakal ada pertemuan tersebut, dan kita menganggap itu biasa biasa saja," jelas Aboe Bakar.

Selain itu, Aboe Bakar menegaskan bahwa perbedaan dalam pengusungan calon presiden bukan berarti harus menutup komunikasi. Komunikasi antara para pimpinan partai politik sangat penting untuk menjaga harmoni di tengah bangsa.

"Harus dipahami bahwa perbedaan pengusungan Capres bukan berarti harus menutup komunikasi, apalagi seolah bermusuhan. Itu tidak benar. Komunikasi sesama para pimpinan partai politik diperlukan, untuk menjaga harmoni di tengah bangsa. Dengan demikian, rakyat juga akan adem melihatnya," tegas Aboe Bakar.

Terakhir, Aboe Bakar menekankan bahwa PKS dan seluruh anggota koalisi Perubahan Untuk Persatuan tetap konsisten dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Hingga saat ini, belum ada alasan untuk melakukan evaluasi terhadap dukungan tersebut.

"Untuk pencapresan, tak hanya PKS, namun seluruh anggota koalisi Perubahan Untuk Persatuan masih konsisten untuk mengusung Anies Baswedan. Sampai saat ini, masih belum ada alasan untuk melakukan evaluasi terhadap dukungan pencapresan tersebut," pungkas Aboe Bakar.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PKS Aboe Bakar Alhabsyi Demokrat PDIP Koalisi Perubahan untuk Persatuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :