Senin, 29/04/2024 14:44 WIB

Teroris Serang Sekolah di Uganda, Puluhan Siswa Tewas

Teroris Serang Sekolah di Uganda, Puluhan Siswa Tewas

Kelompok ISIS (Foto: Doknet)

Kampala, Jurnas.com - Setidaknya 25 orang tewas termasuk anak-anak dalam sebuah serangan teroris di sebuah sekolah di Uganda barat. Aksi itu dilancarkan oleh milisi Pasukan Demokrat Sekutu (ADF) yang berpihak pada ISIS.

Juru bicara kepolisian Uganda, Fred Enanga mengatakan ADF, yang berbasis di bagian timur Republik Demokratik Kongo, membakar sebuah asrama dan menjarah toko makanan.

"Sejauh ini 25 jenazah telah ditemukan dari sekolah dan dipindahkan ke Rumah Sakit Bwera," ungkpa Fred dikutip dari AFP pada Sabtu (17/6).

Polisi mengungkapkan, sekolah yang menjadi target teroris berjarak kurang dari dua kilometer dari perbatasan Republik Demokratik Kongo.

Komisaris Distrik Joe Walusimbi mengatakan bahwa sejumlah siswa masih belum ditemukan. Adapun korban luka sedang mendapatkan perawatan.

Saat ini, unit tentara dan polisi sedang mengejar para penyerang yang melarikan diri ke arah Taman Nasional Virunga melewati perbatasan di DR Kongo.

Diketahui, Virunga adalah cagar alam tertua di Afrika dan terkenal di seluruh dunia sebagai suaka bagi spesies langka, termasuk gorila gunung.

KEYWORD :

Uganda Teroris Siswa Sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :