Minggu, 28/04/2024 08:00 WIB

AHY Keok Dikandang Sendiri

Ahok-Djarot unggul di TPS 06 Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pencoblosan Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

tps_ahy

Jakarta - Kandang sendiri tak selalu berpihak. Kalimat itu sangat tepat untuk menggambarkan hasil Pilkada DKI di TPS 06 Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pencoblosan Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY yang berpasangan dengan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) keok dari pasangan cagub-cawagub nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot). Dari pantauan di lokasi, papan hasil rekapitulasi TPS 06 Rawa Barat menunjukkan perolehan AHY-Sylvi hanya 127 suara. Ahok-Djarot unggul dengan mendapatkan 286 suara.

Sementara itu, Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mendapatkan dukungan paling buncit dengan 66 suara. Secara keseluruhan, surat suara yang perebutkan di TPS 06 Rawa Barat sebanyak 486 suara. Setidaknya terapat 6 suara yang dinyatakan tidak sah di TPS 06 Rawa Barat tersebut.

Diketahui, pemungutan suara di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru dilakukan sejak pukul 07.00 WIB pagi hingga dinyatakan ditutup pada pukul 13.00 WIB. Pada pukul 14.00 WIB seluruh aktifitas pemungutan di TPS 06 Rawa Barat tersebut dinyatakan selesai dengan hasil rekapitulasi suara yang dibacakan sebelumnya.

KEYWORD :

AHY Pilgub




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :