Minggu, 05/05/2024 14:21 WIB

Polisi dan Tentara Patroli Akbar Usai Pencoblosan

Kondisi pasca pencoblosan tergolong rawan, sehingga perlu langkah antisipatif.

Pelaksanaan pemilu

Jakarta - Proses pemungutan suara dalam Pilkada DKI Jakarta telah usai digelar pada Rabu (15/2/2017). Selanjutnya, publik menunggu hasil penghitungan cepat quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei dan ditayangkan di stasiun televisi.

Kondisi pasca pencoblosan sendiri tergolong rawan, sehingga perlu langkah antisipatif. Karena itu, Petugas Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya akan menggelar patroli skala besar usai pencoblosan.

"Polri dan TNI akan patroli skala besar memastikan Pilkada DKI Jakarta berjalan baik," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana.

Petugas yang terjun dalam patroli akan bergerak berkeliling wilayah Jakarta, dan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilewati. Sejauh ini, proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib.

Seperti dilaporkan Antara, Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS) dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS).

KEYWORD :

Pilkada Patroli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :