Minggu, 28/04/2024 08:00 WIB

Yankes DPR Gelar Seminar Tentang Fase Kesehatan dan Kesuburan

Harapan kami, dapat menambahan wawasan kita mengenai apa saja yang terjadi pada tubuh pada usia di atas 35 tahun. Dan tentu, hal ini dapat berpengaruh dari paparan sinar matahari terhadap kesuburan langsung dari pakarnya.

Kepala Biro Umum Setjen DPR Rudi Rochmansyah saat menjadi pembicara pada acara Seminar di Gedung Nusantara II. (Foto: Farhan/nr)

Jakarta, Jurnas.com - Menjaga kesehatan sekaligus vitalitas di atas 35 tahun menjadi topik hangat yang dibicarakan oleh publik. Sebab itu, Pelayanan Kesehatan (Yankes) DPR menggelar Seminar bertajuk ‘Fase Kesehatan Setelah 35 Tahun & Pengaruh Paparan Sinar Matahari Terhadap Kesuburan’ di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6).

Mewakili Yankes DPR RI, Kepala Biro Umum Setjen DPR Rudi Rochmansyah mengingatkan agar seluruh pegawai memanfaatkan momen ini untuk memperluas wawasan kesehatan dengan lebih baik.

“Harapan kami, dapat menambahan wawasan kita mengenai apa saja yang terjadi pada tubuh pada usia di atas 35 tahun. Dan tentu, hal ini dapat berpengaruh dari paparan sinar matahari terhadap kesuburan langsung dari pakarnya,” ucapnya saat membuka seminar tersebut.

Lebih rinci, dirinya menerangkan bahwa pergelaran ini mengupas soal pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan setelah usia 35 tahun serta pengaruh vitamin D dalam kesuburan dan memprediksi kehamilan.

“Kekurangan vitamin D justru akan berpengaruh dalam kerja hormon-hormon yang mempengaruhi cadangan sel telur. Hal ini sangat penting untuk memprediksi kehamilan pada seorang wanita,” terang Rudi.

Terakhir, dirinya mengapresiasi antusiasme para peserta yang aktif mengikuti kegiatan tersebut, mengingat Yankes DPR RI secara berkala mengadakan kegiatan-kegiatan guna memberikan edukasi kesehatan.

“Oleh karena itu, manfaatkanlah momen ini. Telah dihadirkan pakar-pakar yang sangat kompeten untuk menggali ilmu dan wawasan terkait dengan bagaimana kita mengedukasi diri untuk memahami kesehatan ketika kita sudah usia diatas 35 tahun,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Biro Umum Sekretariat Jenderal DPR RI melalui Yankes DPR RI mengadakan Seminar bertajuk ‘Fase Kesehatan Setelah 35 Tahun & Pengaruh Paparan Sinar Matahari Terhadap Kesuburan’.

Gelaran kegiatan tersebut dihadiri oleh dua narasumber Dr. dr. Ivan R. Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS dan Ellen Pranata, B.Sc., MBA yang dimoderatori oleh Bayu Oktara.

 

KEYWORD :

Warta DPR Yankes Rudi Rochmansyah kesehatan edukasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :