Minggu, 28/04/2024 12:02 WIB

13 Orang Terluka dalam Ledakan di Dekat Kota Dnipro Ukraina

Laporan di media sosial mengatakan rudal Rusia menyebabkan ledakan tersebut

Ledakan gedung. (Foto Evgeniy Maloletka/AP)

JAKARTA, Jurnas.com - Sebuah ledakan di dekat kota Dnipro, Ukraina tengah menghantam sebuah rumah berlantai dua pada Sabtu (3/6). Akibat insiden ini, 13 orang terluka dan sejumlah penghuni lainnya terjebak di bawah reruntuhan.

Kepala Daerah, Serhiy Lysak mengatakan di akun Telegramnya bahwa tiga anak termasuk di antara yang terluka. Saat ini, layanan darurat berada di tempat kejadian di sebuah kota di utara Dnipro dan telah menarik satu orang keluar dari bawah reruntuhan.

Laporan di media sosial mengatakan rudal Rusia menyebabkan ledakan tersebut dan gedung layanan darurat juga dihantam di kota yang dikenal sebagai komunitas Pidhorodnenska.

Namun, belum ada konfirmasi dari pejabat militer Ukraina.

Presiden Volodymyr Zelenskyy, juga menulis di Telegram, mengatakan pemogokan terjadi di antara dua tempat tinggal. "Sayangnya, ada orang di bawah reruntuhan," tulis Zelenskyy. "Sekali lagi, Rusia membuktikan bahwa itu adalah negara teroris."

Moskow membantah pasukan militernya menargetkan warga sipil.

Gambar yang diunggah di media sosial menunjukkan tim penyelamat bekerja di gedung yang hancur dan membara di tengah tumpukan bahan bangunan yang bengkok.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Kota Dnipro Perang Rusia Ukraina Serangan Rudal Volodymyr Zelenskyy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :