Rabu, 01/05/2024 19:10 WIB

Polda Metro Jaya Bentuk OTT Money Politic

Iriawan memastikan pihaknya menjamin keamanan dan perlindungan hak bagi calon pemilih sebagaimana yang diamanatkan negara.

Polda Metro Jaya M Iriawan/antara

Jakarta - Polda Metro Jaya menegaskan kesiapannya mensukseskan pelaksanaan Pilkada DKI yang tinggal menghitung hari. Hal itu ditegaskan Kapolda Metro Jaya Muhammad Iriawan saat konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur, Senin (13/2/2017).

Iriawan memastikan pihaknya menjamin keamanan dan perlindungan hak bagi calon pemilih sebagaimana yang diamanatkan negara. Selain itu, ia menghimbau agar dalam masa tenang Pilkada tidak ada aktifitas kampanye yang dilakukan setiap pasangan calon.

"Juga, jangan ada ancaman untuk menggunakan hak pilih. Dan kami menghimbau agar pemilih tidak menggunakan KTP palsu atau mengaku atas nama seseorang," ujar Iriawan saat konferensi pers di Aula Sudirman Makodam Jaya Jl Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur, Senin (13/2/2017).

Lebih lanjut Iriawan mengingatkan agar pihak tim sukses pasangan calon tidak coba-coba melakukan praktek jual beli suara. Dalam rangkan mencegah praktek money politics tersebut, pihak kepolisian telah membentuk tim khusu OTT (Operasi Tangkap Tangan).

"Apabila ada indikasi Money Politik, polda telah membuat tim khusus OTT untuk tindakan money politik," ungkapnya.

Seperti diketahui, hadir dalam konferensi pers tersebut Pangdam Jaya Teddy Laksmana, Pangarmabar Laksamana Siwi Sukma Adji, Pangkoops AU Marsekal TNI Fachri Adami, Ketua KPU Sumarno dan Ketua Bawaslu Mimah Susanti. Selain itu, hadir juga jajaran Pangdiv Kostrad I, Dankolinlamil, Dankopaskhas, Danpasmar 2, Kapolres Metro Jakarta Utara, PJU Polda Metro Jaya dan PJU Kodam Jaya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Polisi Kodam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :