Minggu, 28/04/2024 12:52 WIB

Arsenal Umumkan Kontrak Baru Aaron Ramsdale

Arsenal Umumkan Kontrak Baru Aaron Ramsdale

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale usai menerima tendangan dari fans Spurs (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal mengumumkan bahwa penjaga gawang nomor satu, Aaron Ramsdale telah menandatangani kontrak panjang baru dengan klub pada Jumat (19/5), yang membuatnya bertahan hingga 2026 mendatang.

Kepindahan pemain 25 tahun itu senilai £24,3 juta ke Emirates pada 2021 lalu menuai banyak kritik. Namun, sejak itu dia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain asuhan Mikel Arteta yang paling andal.

Ramsdale mencatatkan 28 clean sheet dari 76 pertandingan dengan seragam Arsenal, 13 di antaranya dilakukan dalam 36 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Hanya David de Gea (16) dan Alisson Becker (14) yang mencatatkan lebih banyak clean sheet Liga Inggris musim ini, dan dia mendapatkan pujian atas kiprahnya selama di klub London Utara.

"Kami semua sangat senang Aaron telah menandatangani kontrak baru. Cara Aaron berkembang selama dua tahun terakhir sangat luar biasa, dengan penampilan, kontribusi, dan adaptasinya secara keseluruhan untuk klub," kata pelatih Mikel Arteta dikutip dari Sports Mole.

"Sangat menyenangkan bahwa kami terus membangun masa depan kami dengan talenta terbesar kami di skuat muda kami. Kami semua menantikan untuk menikmati bertahun-tahun lagi Aaron sebagai pemain dan orang di klub sepak bola," imbuh dia.

Diketahui, Ramsdale menjadi pemain senior ketiga Arsenal yang menandatangani kontrak baru musim ini, mengikuti jejak Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli.

KEYWORD :

Aaron Ramsdale Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :