Minggu, 28/04/2024 06:19 WIB

Untar Kembali Raih Predikat Implementator MBKM Terbaik

Untar Kembali Raih Predikat Implementator MBKM Terbaik

Universitas Tarumanagara (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) kembali meraih predikat implementator program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik, untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut se-LLDikti Wilayah III DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani, saat mengikuti jalan sehat bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) akhir pekan lalu.

Menurut Paris, Untar dengan berbagai sistem yang ada, dinilai paling siap dalam mengimplementasikan program MBKM. Di antaranya, sangat adaptif dalam membuat regulasi turunan MBKM bagi dosen, mahasiswa, operator, sehingga aktivitas MBKM berjalan baik.

"Jika ingin belajar MBKM silakan datang ke LLDikti III dan ke Untar," kata Paris dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (15/5).

Salah satu mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Untar, Daniel Joachim, menyampaikan bahwa sinergi antara dosen dan mahasiswa Untar terjalin sangat baik.

Sebagai salah satu peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari Kemdikbudristek, Joachim mengakui bahwa proses konversi Satuan Kredit Semester (SKS) di Untar tidak sulit.

"Teman-teman harus mengikuti program MBKM, karena program ini sangat menarik dan berguna untuk masa depan," ujar Joachim.

Sementara itu Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan, mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDikti III DKI Jakarta yang mengapresiasi pelaksanaan MBKM di Untar.

"Kami terus meningkatkan kinerja MBKM dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik yang telah memberikan kepercayaan kepada Untar," kata Agustinus.

"Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi semua Sivitas Akademika dan para mitra Untar, negeri, sehingga kehadiran Untar makin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," tutup dia.

KEYWORD :

Universitas Tarumanagara Agustinus Purna Irawan Untar MBKM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :