Kamis, 09/05/2024 17:37 WIB

Gandeng Bacaleg Artis, Nasdem Jabar Optimistis Raih 15 Kursi

Ade mengeklaim formasi nama bacaleg yang disampaikan ke KPU Jabar sudah sesuai dengan ketentuan

DPW Nasdem Jabar mendaftarkan 120 Bacaleg ke KPU (Koran Gala)

Bandung, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah daftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD provinsi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kota Bandung. Partai yang dipimpin Saan Mustopa ini membawa nama 120 Bacaleg, termasuk ada nama populer.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim,

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem Jabar, Ade Sudrajat Usman, mengatakan, dari ratusan nama kader yang diserahkan, ada juga beberapa dari kalangan artis.

“Artis tidak banyak ya. Kita mungkin yang hadir hari ini ada dua dan secara keseluruhan barangkali di Jawa Barat lima lah. Ada tadi Pak Lucky Hakim, Ali Syakieb, Didi Riyadi, Ramzi, Zora, ya,” ujar Ade kepada wartawan, seusai penyerahan berkas bacaleg.

Dengan sejumlah sosok yang didaftarkan sebagai bacaleg itu, Ade mengatakan, Nasdem Jabar menargetkan dapat meraih 10-15 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Target minimumnya sepuluh, maksimumnya bisa mencapai 15. Diharapkan bisa mencapai 15 untuk Jabar dan RI-nya juga kurang lebih hampir sama. Mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan para bacaleg yang kita usung pada hari ini,” kata Ade.

Ade mengeklaim formasi nama bacaleg yang disampaikan ke KPU Jabar sudah sesuai dengan ketentuan. Termasuk keterlibatan perempuan. Namun, untuk daftar calon tetap masih menunggu keputusan dari KPU Jabar.

“Memenuhi persyaratan apa yang disampaikan KPU, yang masih berlaku, dan tentu angkanya tidak bulat 30 persen, masih ada 20 sekian persen, tapi di setiap dapil (daerah pemilihan) terwakili bacaleg perempuannya,” kata Ade.

Ade berharap target Nasdem pada pileg 2024 bisa tercapai.

KEYWORD :

Nasdem Jabar Bacaleg




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :