Minggu, 19/05/2024 07:06 WIB

Arab Saudi Sita Lebih dari 8 Juta Pil Captagon

Tindakan hukum pendahuluan diambil terhadap mereka, dan dirujuk ke Kejaksaan Umum.

Lima orang yang terlibat dalam penyelundupan 8.280.078 pil amfetamin disembunyikan dalam pengiriman pembuat krim kopi. (SPA)

JAKARTA, Jurnas.com - Pihak berwenang Arab Saudi menyita 8.280.078 pil captagon yang disembunyikan dalam pengiriman krim kopi dan menangkap lima orang yang terlibat dalam kejahatan tersebut.

"Tiga warga Suriah, satu dengan visa pengunjung kedaluwarsa, dan dua warga Pakistan ditangkap di Riyadh," kata juru bicara resmi Direktorat Jenderal Pengendalian Narkotika, Mayor Marwan al-Hazmi, dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Tindakan hukum pendahuluan diambil terhadap mereka, dan dirujuk ke Kejaksaan Umum.

Penangkapan ini terjadi sehari setelah pihak berwenang di Jeddah menghukum 17 warga negara Saudi dan satu warga Suriah dengan total 80 tahun penjara setelah mereka dinyatakan bersalah menggunakan dan memiliki berbagai jenis narkoba, menurut laporan media setempat.

Kelompok itu dihukum karena memiliki dan menggunakan kokain, hash, dan sabu, media lokal melaporkan pada hari Rabu.

Direktorat Jenderal Pengendalian Narkotika mengimbau seluruh warga dan warga untuk melaporkan setiap kegiatan yang berkaitan dengan penyelundupan atau promosi narkoba dengan menghubungi pihak berwajib terkait.

"Semua informasi yang diberikan akan diperlakukan sangat rahasia," imbuh dia.

KEYWORD :

Arab Saudi Pil Captagon Suriah Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :