Minggu, 28/04/2024 10:11 WIB

PLN Pastikan Kelistrikan Siaga Selama KTT ASEAN

Pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana dan Hotel Meruorah PLN menyiagakan 56 personel

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah) saat mengecek salah satu fasilitas kelistrikan di Yogyakarta, Rabu. (Humas PLN)

Jakarta, Jurnas.com - PT Perusahaan Listrik Negara PLN (Persero) telah menggaransi jika sistem kelistrikan di lokasi penting Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kondisi siaga.

"Tugas kita semua memastikan tiap agenda pada KTT ASEAN berjalan optimal. PLN tidak tidur, kita harus tetap semangat menjalankan tugas untuk membawa harum nama bangsa Indonesia," ujar Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Kamis (11/5/2023).

Dirut PLN Darmawan spontan mendatangi langsung pos siaga kelistrikan di lokasi-lokasi penting agenda KTT ASEAN ke-42 yang bertujuan memberi semangat personel di lapangan dalam menjaga keandalan listrik.

Diketahui pada hari Rabu (10/5/2023), agenda KTT ASEAN meliputi upacara pembukaan, ASEAN leaders Interface, High Level Task Force dan jamuan makan malam. Agenda-agenda tersebut dilaksanakan di Hotel Meruorah dan Hotel Ayana. Oleh karena itu, Darmawan mendatangi pos siaga di kedua lokasi tersebut.

Darmawan berpesan, keandalan pasokan listrik untuk agenda internasional ini tidak hanya diperoleh dari infrastruktur yang telah diperkuat, tetapi juga personel.

Diketahui, pada pos siaga di lokasi Hotel Ayana dan Hotel Meruorah PLN menyiagakan 56 personel yang dilengkapi dengan 16 unit Uninteruptible Power Supply (UPS), dua Unit Gardu Bergerak (UGB) dan empat unit genset.(ant)

KEYWORD :

KTT ASEAN PLN Darmawan Prasodjo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :