Sabtu, 27/04/2024 23:50 WIB

Resmi, PKB Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan untuk mendukung Prabowo disampaikan oleh Ketua Umum DPP PKB, Faisol Riza usai bertemu dengan perwakilan Partai Golkar di Jakarta, Rabu (10/5).

Menurut dia, dukungan diberikan setelah PKB intens melakukan komunikasi dengan Partai Golkar dalam rangka membentuk Koalisi Besar. Koalisi ini rencananya menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat," kata Faisol.

"PKB dan Gerindra memutuskan mengusung Prabowo capres. Ini dalam proses supaya tuntas pembicaraan di awal memang sangat penting dan krusial, supaya tuntas di awal agar di belakang tidak ada," imbuhnya.

Menurut Faisol, kesepakatan mendukung Prabowo sebagai capres diputuskan dengan pertimbangan yang matang.

"Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai," ujarnya.

"Kami ini hanya pelayan partai ini yang menyiapkan hidangan makanan supaya bisa dinikmati bersama oleh kami, lomba masak supaya masak, sehat, bergizi kulalitas itu kami, yang menikmati itu adalah petinggi partai masing-masing," imbuh Ketua Komisi VI DPR RI.

KEYWORD :

PKB Ketua Komisi VI Faisol Riza capres Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :