Minggu, 28/04/2024 04:41 WIB

Pilkada DKI

Ketua KPU: Jangan Rayu Kami!

Sumarno mengingatkan agar seluruh penyelenggara pilkada tidak tergiur dengan hal-hal yang dapat merusak integritas dan atmosfir demokrasi.

Ketua KPU DKI, Sumarno (foto: Antara)

Jakarta - Kurang lima hari pesta demokrasi DKI Jakarta, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Sumarno mengingatkan agar seluruh penyelenggara pilkada tidak tergiur dengan hal-hal yang dapat merusak integritas dan atmosfir demokrasi.

“Kami minta dengan hormat kepada penyelenggara maupun petugas-petugas KPPS agar menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas kita,” ujar Sumarno dalam acara debat kandidat calon gubernur DKI Jakarta ketiga, Jumat (10/2) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Sumarno juga menegaskan agar masyarakat saling mengingatkan untuk tidak mengganggu prosesi pengambilan suara, dengan melakukan tindakan-tindakan yang berbau kecurangan kepada petugas.

“Tolong jangan goda petugas-petugas kami. Jangan goda kami dengan iming-iming dan rayuan apapun,” tegas Sumarno.

Ketiga pasangan calon memasuki debat kandidat ketiga, sebelum memasuki masa tenang pada tanggal 12 Februari 2017. Agus-Silvy, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi ditantang untuk berbicara tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat ibukota.

KEYWORD :

Pilkada DKI KPU Sumarno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :