Senin, 06/05/2024 13:22 WIB

Usai Pamer Kekayaan, KPK Dalami Bisnis Pj Bombana dan Anaknya

KPK saat ini tengah mempelajari kewajaran harta yang dimiliki oleh keluarga Pj Bupati Bombana tersebut.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut harta kekayaan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Burhanuddin yang sebelumnya viral lantaran memamerkan gaya hidup hedonis alias flexing. 

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyatakan, pihaknya tengah mendalami berbagai bisnis yang dimiliki Pj Bupati Bombana, termasuk yang dikelola oleh anaknya.

“Masih di dalemin karena ada usahanya juga, anaknya juga ada bisnis tapi lagi kita dalemin,” kata Pahala di gedung Merah Putih KPK Jakarta, Jumat (5/5/2023).

KPK saat ini tengah mempelajari kewajaran harta yang dimiliki oleh keluarga Pj Bupati Bombana tersebut.

KPK juga bakal menelisik apakah perusaah yang dimiliki Burhanuddin dan keluarganya mengerjakan proyek-proyek di Pemerintah Daerah (Pemda)

“Kita lagi cari misalnya kalau anaknya punya perusahaan, perusahaannya main di Pemda enggak? Yang gitu-gitu kita cari,” tegas Pahala.

Sebelumnya, gaya hidup mewah Pj Bupati Bombana viral di media sosial.  Akun TikTok milik @putrahedonis memposting mulai dari lawatan Pj Bupati Bombana yang baru menjabat lima bulan bersama istri ke Amerika Serikat hingga pamer tas dan sepatu mewah seharga puluhan juta rupiah. 

Termasuk video Pj Bupati Bombana dan istri tengah mengendarai jip dikawal petugas keamanan, tanpa menoleh ke warga sekitar.  Selain itu, Pj Bupati Bombana membonceng istrinya dengan moge Harley Davidson dikawal para petugas, dalam rangka membuka kegiatan touring.

KEYWORD :

KPK PJ Bupati Bombana Pamer Harta Flexing Burhanuddin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :