Minggu, 28/04/2024 05:52 WIB

Konsolidasi Organisasi Diusung KOI

Menpora menyinggung kondisi KOI yang sedang berada dalam situasi yang tidak mengenakkan.

Menpora Imam Nahrawi saat membuka Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2017 di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (10/2).

Jakarta - Konsolidasi organisasi menjadi poin penting yang diusung dalam Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Tahun 2017 di Jakarta, Jumat (10/2). Persoalan yang melilit organisasi itu menyusul kasus korupsi sosialisasi Asian Games harus menjadi pelajaran penting dalam menjalankan roda organisasi, agar hal seperti itu tidak terulang.

Mengusung tema Meningkatkan Konsolidasi Organisasi Untuk Menyukseskan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018, rapat anggota kali ini untuk meminta masukan-masukan anggota dalam hal perubahan AD/ART dan beberapa agenda lainnya. Selain yang lebih penting membahas tentang persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018.

“Tanpa cabang-cabang olahraga KOI tidak dapat berdiri tegak, demikian pula pemerintah selalu mendampingi, karena dengan peran serta bersama antara pemerintah, KOI, dan masyarakat olahraga kedepan olahraga Indonesia akan semakin maju," ucap Ketua Umum KOI Erick Thohir saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Pembukaan Rapat Anggota KOI ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora, pemberian cindera mata oleh Ketua Umum KOI. Turut hadir dalam acara tersebut Vice President Olympic Council Of Asia Rita Subowo, Waketum KOI Muddai Madang, Ketua KONI Tono Suratman, Kasatlak Prima Achmad Sutjipto, Dirut GBK Winarto.

Saat memberikan sambutan pembukaan, Menpora Imam Nahrawi juga menyinggung kondisi KOI yang sedang berada dalam situasi yang tidak mengenakkan. Menpora berharap situasi ‘tidak baik’ itu harus segera diakhiri.

"Cukuplah sampai disini, situasi yang tidak baik bagi KOI akhiri sekarang, sudah saya sampaikan ke Ketua Umum KOI untuk memastikan agar siapa yang berbuat harus ditindak, ke depan administrasi dan hal-hal lain yang menyangkut penyelenggaraan Asian Games harus baik," tegas Menpora dengan mimik serius.

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :