Minggu, 28/04/2024 23:24 WIB

Gaji Belum Dibayar, Menteri Uganda Ditembak Mati Pengawalnya Sendiri

Charles Okello Engola dibunuh oleh pengawalnya saat masuk ke mobilnya dalam perjalanan ke rapat kabinet.

Menteri Perburuhan, Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Uganda, Charles Okello Engola (Twitter / @Thomas_Tayebwa)

 

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Perburuhan, Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Uganda, Charles Okello Engola tewas ditembak oleh pengawalnya sendiri pada Selasa (2/5) pagi waktu setempat.

"Engola dibunuh oleh pengawalnya, seorang tentara dari Tentara Nasional Uganda, di rumahnya di Kyanja, dekat Kampala, pada Selasa pagi," kata wakil juru bicara polisi, Luke Owoyesigire kepada Daily Monitor.

Penembak, yang diketahui bernama Wilson Sabiti, dilaporkan melarikan diri dari tempat kejadian sebelum memasuki sebuah toko dan bunuh diri.

Motif penembakan masih belum jelas, dan tidak diketahui apakah ada pertengkaran antara tentara dan menteri sebelum kejadian. Namun, Latif Ssebagala, mantan legislator Kawempe Utara, mengklaim saksi mata mengatakan kepadanya bahwa pengawal tersebut membunuh bosnya karena gaji yang belum dibayar.

"Penduduk mengatakan bahwa pria itu berkata, `Saya lelah; Saya menuntut gaji saya; Saya tidak dibayar. Saya hidup dalam keadaan yang sangat khawatir,`" kata Ssebagala, menjelaskan keadaan seputar penembakan itu.

Polisi belum mengkonfirmasi apakah ada korban lain, menurut media setempat. "Kami juga sedang berusaha memastikan apakah ada pengawal yang mungkin terluka," kata juru bicara polisi Fred Enanga, seperti dikutip Daily Monitor.

Sumber: RT

KEYWORD :

Gaji Belum Dibayar Menteri Uganda Charles Okello Engola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :