Selasa, 30/04/2024 11:12 WIB

Motor

Tampil Garang, MV Agusta Brutale 800 Dilego Rp530 Juta

Sepeda motor bergenre street fighter ini tampil semakin garang dibandingkan model sebelumnya. Lantas seperti apa spesifikasi dan harganya?

Motor MV Agusta Brutale 800 Model 2017 / Yogi

Jakarta - PT Motor Varese Indonesia (MVI), selaku agen pemegang merek (APM) motor MV Agusta di Indonesia, baru saja meluncurkan model anyar 2017, MV Agusta Brutale 800 di Jakarta.

Bertempat di The Pallas, SCBD Boulevard, varian motor bergenre street fighter ini tampil semakin garang dibandingkan model sebelumnya, yaitu MV Agusta Brutale 800 yang diproduksi pada 2012 lalu. Perkenalan ini juga sekaligus menandakan PT MVI sebagai agen pemegang merek yang baru dari motor sport asal Italia ini di Indonesia menggantikan perusahan sebelumnya.

“Garis tajam pada bodi All New Brutale 800 terlihat begitu tegas dari generasi sebelumnya,” kata ujar William Taryanto, Chairman MV Agusta Indonesia di Jakarta, Rabu (8/2) malam.

Menurutnya, penyematan Headlamp kini sudah menggunakan sepenuhnya fitur LED, termasuk standar EURO 4 dan pipa knalpot yang diperbesar dimensinya menjadi pembeda dari terdahulu. Sebelumnya MV Agusta Brutale 800 masih menggunakan EURO 3. Selang enam tahun kemudian generasi kedua ini, diklaim lebih ganas dan easy handling serta ramah lingkungan.

Berbekal mesin tiga silinder yang didukung dengan counter rotating crankshaft. Mesin MV Agusta Brutale 800 ini mampu memproduksi tenaga maksimum sebesar 116 HP. Meski sedikit mengalami down grade mesin dari versi sebelumnya, MV Agusta mempunyai torsi lebih baik hingga 25% dengan capaian maksimum torsi 83 Nm pada putaran 7.600 rpm.

Sejumlah fitur unggulan kini hadir pada MV Agusta Brutale 800, seperti, sliper clutch yang dioperasikan secara hidrolik, electronically assist shift (EAS) 2.0, dan Up and Down Gear Shift berbasis sistem MVICS terbaru.

Nah, bagi pecinta motor sport yang kepincut dengan MV Agusta Brutale 800 terbaru ini bisa menebusnya dengan harga Rp530 juta on the road Jakarta. [yog]

KEYWORD :

MV Agusta Motor Sport Harga MV Agusta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :