Rabu, 15/05/2024 01:09 WIB

Inilah Pembicaraan Ganjar Pranowo dan Jokowi di Pesawat Menuju Solo

Pasca diumumkan sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Presiden Jokowi satu pesawat menuju Solo.

Capres PDIP Ganjar Pranowo pulang satu mobil dengan Presiden Jokowi seusai deklarasi Capres PDIP oleh Ketum PDIP Megawati di Istana Batu Tulis. (Agus Suparto/Fotografer Presiden Jokowi).

Jakarta, Jurnas.com - Pasca diumumkan sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama Presiden Jokowi satu pesawat menuju Solo.

Ganjar mengaku, banyak hal yang dibicarakan bersama Presiden Jokowi selama kurang lebih 50 menit perjalanan di pesawat.

"Selama 50 menit di pesawat, banyak juga Beliau (Jokowi) bercerita, bagaimana Beliau melakukan lompatan dan akselerasi," kata Ganjar, saat ditemui wartawan di Wedangan Padmosustran.

Kata Ganjar, Presiden Jokowi telah banyak melakukan terobosan selama dua periode memimpin Indonesia. Menurutnya, Presiden Jokowi telah meletakkan fondasi yang sangat kuat untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk itu, lanjut Ganjar, sejumlah terobosan yang telah dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi harus dijaga dan dilanjutkan ke depan.

"Hilirisasi saja sebenarnya bisa menaikkan lompatan ekonomi yang sangat besar, ini harus kita jaga dan kita lanjutkan," kata Ganjar.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Megawati didampingi Presiden Jokowi saat mengumumkan Ganjar sebagai Capres untuk kontestasi Pilpres 2024. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Megawati Soekarnoputri PDIP Umumkan Capres 2024 Ganjar Pranowo Capres Pilpres 20




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :