Minggu, 28/04/2024 04:05 WIB

Anggota DPR Apresiasi Kegiatan Donor Darah Indonesia di Bulan Ramadan

Sebaliknya di bulan yang penuh berkah ini Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia tetap menjalankan rutinitasnya mengadakan dan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi untuk kemanusiaan. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih diselenggarakannya donor darah ini.

Anggota Komisi III DPR RI, Adang Daradjatun. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Adang Daradjatun mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar oleh Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia saat bulan suci Ramadan kali ini.

Menurutnya, bulan puasa seperti saat ini bukan sebuah alasan untuk menghentikan kegiatan donor darah

“Sebaliknya di bulan yang penuh berkah ini Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia tetap menjalankan rutinitasnya mengadakan dan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya demi untuk kemanusiaan. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih diselenggarakannya donor darah ini,” jelasnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (13/4). 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia, Nunun Daradjatun bahwa keputusan Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) DKI Jakarta pada tanggal 24 Juli 2000 menyebutkan bahwa donor darah bagi orang yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak membatalkan atau mengurangi kesempurnaan ibadah puasa orang tersebut. Sehingga, ia bersama perempuan donor darah Indonesia tetap menggelar program  rutin tiga bulan sekali ini.

“Apalagi tujuan donor darah ini untuk membantu sesama. Insyallah malah akan dilipatgandakan pahalanya ketika dilakukan di bulan suci Ramadhan yang notabene merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan," tambah Nunun.

Terlebih lagi, saat ini kebutuhan akan darah semakin meningkat. Sementara stock darah di bank darah Palang Merah Indonesia terbatas. sehingga sumbangan darah para pendonor sangat bernilai sekali.

Sementara itu Ketua Panitia Donor Darah kali ini, Santi Tio menjelaskan Sebagai wujud terimakasih dan apresiasi, dalam donor darah kali ini, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga menyediakan ratusan paket sembako yang dikhususkan bagi para pendonor darah.

Selain donor darah, Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat.

"Untuk Donor darah kali ini kami menyediakan 350 kantong darah. Dan, kami juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah cabang Kembangan, Jakarta Barat," papar Santi.

Baik Adang, Nunun dan Santi berharap agar kegiatan donor darah plus santunan anak Yatim ini bisa membantu sesama. 

“Sekaligus juga menjadi ajang yang tepat untuk meraih keberkahan dari seribu berkah Ramadan,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Adang Daradjatun Srikandi Perempuan donor darah Ramadan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :