Senin, 29/04/2024 12:19 WIB

Empat Orang yang Kena OTT di Semarang Tiba di Gedung KPK

Salah satu pihak yang diamankan yakni Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang, Putu Sumarjaya dan pihak swasta.

Gedung Merah Putih KPK

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang pada Selasa (11/4) malam.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan mereka yang ditangkap dalam operasi senyap itu telah tiba di Gedung Merah Putih dan langsung menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik.

"Empat orang yang ditangkap sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK. Segera dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ali Fikri dalam keterangannya.

Dia menjelaskan salah satu pihak yang diamankan yakni Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang, Putu Sumarjaya dan pihak swasta.

Dalam OTT itu tim KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan asing. Namun, KPK belum mengungkap jumlahnya, lantaran masih salam proses penghitungan.

Berdasarkan informasi yang diterima, para pihak yamg diamankan diduga terlibat transaksi suap dari pihak swasta terkait proyek track layout stasiun Tegal atau TLO Tegal.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. Status mereka bakal diumumkan KPK ketika konferensi pers resmi.

KEYWORD :

KPK OTT Semarang Proyek Track Layout Stasiun Tegal DJKA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :