Sabtu, 04/05/2024 16:23 WIB

MU Clean Sheet Kontra Everton, Ten Hag Puji Maguire

MU Clean Sheet Kontra Everton, Ten Hag Puji Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, memuji penampilan Harry Maguire dalam pertandingan melawan Everton akhir pekan lalu, yang berkesudahan 2-0 untuk Setan Merah.

Bek andalan Ten Hag, Raphael Varane diistirahatkan saat melawan The Toffees di Old Trafford, sehingga Maguire mendapatkan kesempatan menjadi starter bersama Lisandro Martinez.

Menurut Ten Hag, kini Maguire menampilkan performa berbeda dari dirinya beberapa bulan lalu. Maguire memang sempat menuai kritik, dan dinilai bertanggung jawab atas rapuhnya lini pertahanan MU di awal musim.

"Tidak mudah bagi Harry (untuk dirotasi dengan bek tengah lainnya). Kemudian menampilkan performa yang dia lakukan hari ini (melawan Everton), dilakukan dengan sangat baik, keluar masuk penguasaan bola, mendominasi dan mendikte," kata Ten Hag dikutip dari Sports Mole pada Senin (10/4).

"Itu permintaan saya padanya dan dia melakukannya ke lapangan. Saya pikir ini adalah Harry Maguire yang berbeda dari apa yang saya lihat di minggu-minggu dan bulan-bulan pertama. Dia mengambil begitu banyak inisiatif, mendominasi lawannya, masuk, memberikan umpan. Jadi penampilan yang sangat hebat dari Harry," imbuh dia.

Ini merupakan starter keenam Maguire di Liga Inggris musim ini. Sebab, Ten Hag lebih suka menduetkan Varane dan Martinez di jantung pertahanan Setan Merah. Pilihannya itu terbukti apik mendongkrak posisi MU di klasemen sementara.

Sementara mulai mendapatkan kesempatan dari Ten Hag, spekulasi masa depan Maguire di Old Trafford mulai muncul. Paris Saint-Germain (PSG) tertarik mendapatkan jasanya. Sementara itu, Leicester City ingin memulangkan bek Inggris tersebut.

KEYWORD :

Erik ten Hag Manchester United Harry Maguire Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :