Minggu, 28/04/2024 11:00 WIB

Sutradara La La Land Raih Director Guild Award

Film La La Land meraih penghargaan bergengsi. 12 dari 13 sutradara yang memenangkan penghargaan tersebut, sukses meraih piala Oscar dalam kategori yang sama.

Damien Chazelle (foto: Sky)

Los Angeles – Kiprah manis film keluarga La La Land mempersembahkan sebuah penghargaan bergengsi. Sang sutradara, Damien Chazelle (32) sukses membawa pulang penghargaan sutradara terbaik Amerika (Director Guild of America), sekaligus menjadi sutradara termuda yang pernah memenangkan penghargaan tersebut.

Penghargaan Director Guild of America atau DGA seharusnya menjadi pertanda baik untuk Chazelle. Pasalnya, 12 dari 13 sutradara yang memenangkan penghargaan tersebut, sukses meraih piala Oscar dalam kategori yang sama. Meski demikian, Chazelle mengatakan tak menargetkan apapun selain terus berkarya dalam membuat film yang merupakan kecintaannya sejak kecil.

“Aku menonton Cinderella saat berumur tiga tahun. Itu luar biasa. Film dapat menyampaikan pesan dan berbagai jenis kebudayaan di negara-negara seluruh dunia,” kata Chazelle dikutip dari Sky, Minggu (5/2).

Film La La Land meraih 14 nominasi dalam ajang bergengsi Oscar yang digelar pada 26 Februari mendatang. Jumlah tersebut menempatkan film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling itu menyamai rekor sebelumnya yang ditempati oleh Titanic dan All About Eve. Bulan lalu, La La Land juga sukses memborong tujuh piala Golden Globes 2017.

KEYWORD :

Director Guild Award La La Land Chazelle




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :