Minggu, 28/04/2024 11:42 WIB

JakCloth Ramadan Hadir di 13 Kota, Ini Daftarnya

JakCloth Ramadan Hadir di 13 Kota, Ini Daftarnya

Masyarakat mendatangi pameran fesyen (Foto: Antara)

Jakarta, Jurnas.com - Festival fesyen Tanah Air, JakCloth, akan menggelar iven youth terbesar tahun ini melalui JakCloth Ramadan selama satu bulan, yang berlangsung di 13 kota besar di Indonesia.

Ratusan clothing brand lokal akan memeriahkan festival ini, termasuk Erigo, Roughneck, This Time Brand, Hommes Apparel, Heyho, Urban Beauty, dan Warplane.

JakCloth tour Ramadan akan dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama akan digelar mulai 25 Maret-2 April 2023 di City Walk, Cikarang. Berlanjut ke Mardigrass di Cikupa.

Destinasi selanjutnya di Kota Padang, yang berlokasi di Halaman GOR Agus Salim, disusul dengan Kalimantan di DOME BSCC.

Sedangkan gelombang kedua akan berlangsung pada 5-11 April 2023. Adapun kota yang akan di sambangi JakCloth ialah Jakarta, berlokasi di JCC, Kota Banjarbaru, Surabaya di Parkiran depan Grand City Mall, dan Lampung di Lapangan Saburai.

Gelombang ketiga yang digadang-gadang menjadi pusat sales di bulan Ramadan, akan di mulai pada tanggal 13-19 April 2023 mendatang.

Khusus JakCloth di JCC ada yang spesial. Seiring usia JakCloth yg sudah 14 tahun ini, segmen JakCloth tidak hanya milik kaum muda saja, tapi kini sudah menjadi milik semua lapisan usia. Kini, JakCloth tidak hanya terfokus kepada kebutuhan laki-laki saja, namun kepada semua anggota keluarga.

Ini juga merupakan iven JakCloth terakhir bersama foundernya, Ucok Nasution. Selama 14 tahun berkarya di JakCloth, ini menjadi keputusan besar bagi Ucok Nasution. Namun Bang Ucok, sebutan akrabnya, menegaskan tidak sepenuhnya meninggalkan JakCloth.

"Intinya ramadan ini menjadi iven perpisahan saya dengan iven yang sudah saya besarkan bersama teman-teman tim di JakCloth," terang Ucok.

"Jadi untuk event Jakcloth secara khusus saya tidak lagi berkontribusi, saya lebih fokus ke industry retail JakCloth, seperti JakCloth Store yang tersebar di beberapa kota, selain itu saya juga ingin focus mengelola brand saya, Heyho Grup Indonesia," imbuh dia.

KEYWORD :

JakCloth Festival Fesyen Brand Lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :