Jum'at, 03/05/2024 22:38 WIB

Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian Rebut Gelar Ganda Putra All England 2023

Bermain di Minoru Yoneyama, Utilita Arena, Birmingham, Fajar/Rian menundukkan pesangan berjulukan The Daddies itu, 21-17, 21-14

Pasangan ganda putra Fajar/Rian. (foto: republika)

Birmingham, Jurnas.com - Peringkat Satu Dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menangkan All Indonesia Final dalam perebutan gelar juara ganda putra All England setelah menundukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (19/3/2023).

Bermain di Minoru Yoneyama, Utilita Arena, Birmingham, Fajar/Rian menundukkan pesangan berjulukan The Daddies itu, 21-17, 21-14. Juara Malaysia Open 2023 itu menumbangkan AHsan/Hendra setelah berjuang 34 menit.

Peraungan seru mewarnai pertandingan ini sejak awal gim pertama. Setelah sempat tiga kali terjadi skor imbang, Fajar/Rian kemudian melejit dan unggul 11-7 sehingga terjadi interval.

Namun Ahsan/Hendra tidak menhyerah begitu saja. Mengandalkan permainan tenang dan pukulan yang akurat mereka memaksa lawan melakukan kesalahan dan menyamakan skor menjadi 14-14. Juara dua kali All England ini bahkan berbalik unggul 14-13. Namun tak lama kemudian Fajar/Rian kembali menyamakan kedudukan.

Fajar/Rian tak mau membiarkan permainan seniornya itu berkembang. Mengandalkan permainan cepat dan unggul dalam power, mereka merebut empat poin beruntun dan memimpin 18-15. Setelah sempat memberi Ahsan/Hendra memetik dua poin, juara Indonesia Masters 2022 ini kemudian menyelesaikan gim pertama dalam kedudukan 21-17.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian sukses merebut empat poin awal secara beruntun. Namun Ahsan/Hendra membuat perlawanan yang gigih dan kerap memaksa lawan melakukan kesalahan. Juara All England 2014 dan 2019 ini kemudian merebut empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Fajar/Rian merebut angka lima terlebih dahulu, namun Ahsan/Hendra kembali bisa menyamakan kedudukan. Fajar/Rian kemudian sukses memetik poin demi poin, namun Ahsan/Hendra juga memberi perlawanan ketat dan mempertipis ketinggalan hanya menjadi 1 poin dalam kedudukan 7-8. Namun serangan Fajar/Rian membuat Ahsan/Hendra kewalahan. Fajar/Rian pun kemudian unggul 11-8 sehinga terjadi interval.

Serangan gencar yang dilakukan Fajar/Rian juga membuat mereka mampu merebut empat poin beruntun dan memimpin 14-7. Smes dan penempatan bola yang prima juga membuat FAjar/Rian terus mendapatkan poin sehingga unggul 18-10.

Namun permainan tenang yang ditunjukkan Ahsan/Hendra membuat mereka mampu merebut tiga poin beruntun dan mempertipis ketinggalan menjadi 13-18.

Ahsan sempat harus menjalani perawatan karena lutut kaki kirinya bermasalah saat dia dan Hendra tertinggal 14-20. Ahsan kemudian tetap meneruskan pertandingan dan Fajar/Rian pun meraih satu poin sisa dan menyelesaikan gim kedua dengan 21-14

KEYWORD :

All England 2023 Fajar/Rian The Daddies




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :