Senin, 06/05/2024 14:15 WIB

Komisi VII DPR Salahkan Rini Soemarno

Rini telah mengambil keputusan yang kontradiktif dengan prestasi dan capaian PT Pertamina selama ini

Farid Al Fauzi

Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Farid Alfauzy menyalahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang telah memecat pejabat teras PT Pertamina, Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang (Abe). Menurut Farid, Rini telah mengambil keputusan yang kontradiktif dengan prestasi dan capaian PT Pertamina selama ini.

"Bu Rini mengambil keputusan yang berisiko tinggi," ujar Farid kepada Jurnas.com saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Farid menyampaikan saat ini Pertamina berada dalam performa yang cukup baik. Seharusnya, Rini mengapresiasi hasil kerja Dwi dan Abe. "Pertamina pada posisi puncak sari segi perfomance. Profit bagus kinerja bagus. Kok diganti," ujarnya.

Seperti diakui Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pencopotan Dwi dan Abe karrena faktor disharmoni struktural antar keduanya. Sehingga muncul kehkawatiran dapat berimbas pada rusaknya kordinasi pengurusan perusahaan.

"Pergantian keduanya terkait maslah personal. Dalam memimpin Pertamina, jika terjadi ketidakcocokan bisa membahayakan perusahaan," ungkap Rini.

KEYWORD :

Rini Farid Alfauzy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :