Rabu, 01/05/2024 13:13 WIB

Conte Selalu Terbayang Kekalahan Kontra Arsenal

Pada saat ini sangat penting untuk memanfaatkan momentum. Kami berada dalam kondisi baik.

Antonio Conte dalam sebuah latihan

London - Antonio Conte, pelatih pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, selalu ingat kekalahan pada pertemuan pertama kontra Arsenal. Klub asuhan Arsene Wenger itu berhasil menekuk the Blues 3-0 tanpa balas. Conte sendiri menyebutnya sebagai kekalahan yang buruk.

Chelsea akan menjamu Arsenal pada Minggu (5/2) waktu setempat. Menurut Conte dalam konferensi persnya, meski selalu ingat kekalahan saat melawan Arsenal, namun banyak yang telah berubah. Terutama, formasi yang dihadirkan Conte ternyata lebih greget. Kekalahan kontra Arsenal, menurut Conte, selalu membayangi pikirannya.

"Itu adalah kekalahan yang buruk. Dalam pikiran saya kekalahan itu selalu hadir. Saya berharap juga itu hadir dalam pikiran pemain. Besok adalah laga yang akan berlangsung sulit," ucap Conte di Stamford Bridge.

Meski begitu, laga pekan ke-24 besok akan berlangsung di Stamford Bridge, kandang Chelsea. Bagi Conte, ini adalah sebuah keuntungan tersendiri, karena the Blues memiliki fans yang akan mendorong mereka untuk melakukan sesuatu yang lebih. Dan yang pasti, kata Conte, Chelsea harus membayar perhatian lebih tersebut.

"Pada saat ini sangat penting untuk memanfaatkan momentum. Kami berada dalam kondisi baik, kami bermain sepakbola dengan baik dan penuh intensitas. Sekarang kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan hal tersebut," ucap Conte.

Hingga laga pekan ke-23, Chelsea telah memiliki tiga kekalahan, termasuk laga melawan Arsenal. Pasukan Arsene Wenger yang sat itu berperan besar dalam menekuk Chelsea adalah Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Theo Walcott. Namun, laga di Stamford Bridge nanti menjadi tak mudah bagi Ozil dkk.[]

KEYWORD :

antonio conte arsene wenger chelsea arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :