Sabtu, 04/05/2024 01:01 WIB

Ali Khamenei: Percuma AS Ancam Iran

Ali Khamenei menyebut ancaman Iran hanya dianggap ‘angin lalu’ yang tidak berdampak apapun terhadap kebijakan pertahanan di negeri Mullah tersebut.

Ayatullah Sayyed Khamenei (foto: MEMO)

Teheran – Otoritas ulama tertinggi Republik Islam Iran, Ayatullah Sayyed Ali Khamenei melontarkan tanggapan atas pernyataan berbau ancaman yang dilancarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait program rudal balistik. Ali Khamenei menyebut ancaman Iran hanya dianggap ‘angin lalu’ yang tidak berdampak apapun terhadap kebijakan pertahanan di negeri Mullah tersebut.

“Bukan pertama kalinya seseorang yang tidak memiliki pengalaman seperti Trump mengancam Iran. Pemerintah AS harusnya tahu betul bahwa mengancam Iran adalah hal yang sia-sia saja,” ujar Ali Khamenei melalui juru bicaranya, Ali Akbar Velayati.

Ali Akbar juga menegaskan bahwa pemerintahan Iran tidak akan pernah sekalipun tunduk di bawah kewenangan negara lain dalam urusan pertahanan. “Hal itu tidak akan pernah terjadi,” kata Ali dilansir dari MEMO.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Bahram Ghasemi juga melemparkan kritik atas pernyataan Trump, yang menurutnya tidak sejalan dengan visi negeri Paman Sam untuk memberantas aksi terorisme di dunia.

“Dia (Trump) harusnya bersyukur Iran tak pernah gentar melawan segala tindak terorisme. Justru dengan pernyataan provokatif tersebut Amerika tengah membantu teroris,” tandas Ghasemi.

Sebelumnya, Trump mewanti-wanti Iran dalam akun Twitter resminya bahwa kegiatan peluncuran uji coba rudal balistik, telah menciptakan keresahan dunia. Bahkan Trump mengancam akan mencabut kerjasama jika Iran tidak menghentikan aktivitas militernya tersebut.

KEYWORD :

Iran Amerika Khamenei Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :