Minggu, 28/04/2024 01:33 WIB

Industri

Kolaborasi Shell-Ducati Hadirkan Jorge Lorenzo di MotoGP

Shell dan Ducati kembali menjalin kerja sama teknis guna mendukung Ducati Corse di MotoGP serta kejuaraan dunia Superbike.

Shell-Ducati Jalin Kerja sama / Shell

Jakarta - Shell dan Ducati kembali menjalin kerja sama teknis guna mendukung Ducati Corse di MotoGP serta kejuaraan dunia Superbike. Sejak 2003, keduanya telah bersama di MotoGP dan berhasil memenangkan beberapa gelar kejuaraan Riders, Team, dan Constructors.

Menandai musim ke-19, kolaborasi Shell-Ducati menghadirkan Jorge Lorenzo sebagai pebalap tim Ducati Corse yang baru untuk MotoGP 2017. Pebalap Spanyol berusia 29 tahun ini telah menyabet juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Ia baru saja menyelesaikan tes pertamanya di tahun 2017 dengan Ducati Desmosedici di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu.

“Kerja sama ini memungkinkan kami untuk mentransfer pengetahuan dari teknologi dan inovasi arena balap ke produk kami untuk di jalan raya,” ujar Karlo Tugaff, Shell Advance Global Associate Brand Manager, alam sambutannya di Jakarta, Kamis (2/2).

Pada MotoGP musim balap 2016 lalu, tim Ducati telah menguji Shell Advance Ultra with PurePlus Technology untuk pertama kalinya di Losail International Circuit.

Lebih jauh Karlo menyatakan bahwa para ilmuwan dari Shell Technology Center (Pusat Teknologi Shell) di Hamburg, Jerman, secara teratur mengunjungi pabrik Ducati di Bologna, Italia.

“Bahan bakar dan pelumas yang dikembangkan tidak hanya harus memenuhi peraturan teknis balap, namun juga sesuai dengan tuntutan persyaratan MotoGP Tim Ducati di MotoGP,” papar Karlo.

Sementara itu, Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, mengungkapkan, kerja sama teknis dengan Shell selama delapan belas musim balap telah membuat pihaknya bekerja semakin erat dibandingkan sebelumnya.

“Bersama dengan Shell, kami melakukan pengujian ekstensif dan ketat pada formulasi Shell Advance untuk mendapatkan pemahaman yang rinci tentang karakteristik gesekan mesin Desmosedici dan persyaratan pelumasan,” ucap Paolo. [yog]

 

KEYWORD :

Shell Ducati Motor Ducati Pelumas Shell




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :