Jum'at, 03/05/2024 21:32 WIB

Sinarmas Komitmen Sediakan Minyakita

Perusahaan berkomitmen menyuplai kebutuhan untuk Minyakita agar tetap bisa melakukan ekspor.

General Manager Marunda Refinery, Sinar Mas Agribusiness and Food, Agus Widjaja menerima kunjungan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) di Marunda R&D Centre and Refinery, Jakarta, Kamis (2/3).

JAKARTA, Jurnas.com - General Manager Marunda Refinery, Sinar Mas Agribusiness and Food, Agus Widjaja mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan Minyakita sesuai kuota Domestic Market Obligation (DMO) 56 ribu per bulan.

"Kita (Sinarmas) komitmen 100 persen untuk menyediakan Minyakita sesuai kuota DMO 56 ribu per bulan," kata dia saat menerima kunjungan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) di Marunda R&D Centre and Refinery, Jakarta, Kamis (2/3).

Agus mengatakan, perusahaan berkomitmen menyuplai kebutuhan untuk Minyakita agar tetap bisa melakukan ekspor, seperti ketentuan dalam kebijakan domestic market obligation (DMO).

Perusahaan bahkan tetap komitmen menyuplai Minyakita walupun harus menyerap jatah kuota produksi bulanan untuk minyak goreng premium, yang dipasarkan melalui toko retail modern dan pasar tradisional.

"Produksi minyak goreng premium drop dari 100 persen menjadi 20 persen karena terpakai untuk brand Minyakita," kata dia.

Sebagai tambahan, Sinar Mas Agribusiness and Food yang beroperasi di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 534.803 hektare per 30 September 2022.

Perusahaan memiliki operasi terpadu yang memproduksi bahan pangan yang berbahan baku minyak nabati.

Sebagai agrobisnis terintegrasi, Sinar Mas Agribusiness and Food menghadirkan rantai pasokan end-to-end yang efisien, mulai dari produksi yang bertanggung jawab hingga pengiriman global.

Di Indonesia, kegiatan utamanya meliputi penanaman dan pemanenan pohon kelapa sawit, engolahan tandan buah segar menjadi minyak sawit mentah (CPO) dan inti sawit, pemurnian CPO menjadi produk bernilai tambah seperti minyak goreng, margarin, shortening, biodiesel dan oleokimia serta memperdagangkan produk kelapa sawit secara global.

Produk perusahaan dikirimkan ke pelanggan yang beragam ke sekitar 100 negara melalui jaringan distribusi globalnya dengan kemampuan pengiriman dan logistik, pemasaran, pemurnian di darat, dan operasi ex-tank di banyak negara.

Perusahaan juga memiliki bisnis pelengkap seperti produk berbasis kedelai di Negeri Tirai Bambu, produk berbasis bunga matahari di India, serta bisnis gula.

 

 

KEYWORD :

Sinar Mas Agribusiness and Food Agus Widjaja Minyakita Sinarmas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :