Selasa, 30/04/2024 02:56 WIB

Klarifikasi Alaba Pilih Messi: Keputusan Timnas

Alaba mengklarifikasi terkait pilihannya dalam voting penghargaan The Best Awards FIFA beberapa waktu lalu

David Alaba dan Eder Militao (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Bek Real Madrid, David Alaba, mengklarifikasi terkait pilihannya dalam voting penghargaan The Best Awards FIFA beberapa waktu lalu. Dalam anugerah tersebut, Alaba memilih Lionel Messi.

Hal ini cukup mengherankan. Pasalnya, Karim Benzema yang notabene rekan setim Alaba di Real Madrid, juga merupakan salah satu kandidat The Best FIFA. Namun, mantan pemain Bayern Munich itu malah memilih Messi.

Tak butuh waktu lama bagi Alaba untuk mendapatkan ejekan dan kritik di media sosial. Dia dianggap telah mengkhianati rekan setimnya sendiri.

Namun, dikutip dari Marca pada Rabu (1/3), Alaba mengklarifikasi di unggahan Instagram. Dia mengatakan bahwa keputusan memilih Messi merupakan hasil mufakat tim nasional Austria, karena dia merupakan kapten tim.

"Menyusul FIFA The Best Awards, tim nasional Austria memilih suara untuk penghargaan ini sebagai tim, bukan hanya saya. Siapapun dalam skuat berhak memilih dan begitulah cara kami melanjutkan," tulis Alaba.

"Semua orang tahu, dan terutama Karim, betapa saya kagumi dia dan penampilannya. Dan saya telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa bagi saya dia adalah striker terbaik di dunia, dan masih demikian. Tanpa diragukan lagi," imbuh dia.

Diketahui, timnas Austria memilih Messi sebagai peringkat pertama, Benzema kedua, dan Kylian Mbappe ketiga.

KEYWORD :

David Alaba Karim Benzema Lionel Messi Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :