Jum'at, 10/05/2024 17:16 WIB

De Gea Samai Rekor Clean Sheet Peter Schmeichel

De Gea Samai Rekor Clean Sheet Peter Schmeichel

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kemenangan Manchester United (MU) atas Leicester City pada Minggu (19/2) malam, tidak hanya membuat Setan Merah kini menjadi salah satu penantang gelar Liga Inggris musim ini, namun juga membuahkan catatan khusus untuk penjaga gawang David de Gea.

Tanpa kebobolan (clean sheet) dalam kemenangan 3-0 melawan Leicester, membuat nama penjaga gawang Spanyol itu kini setara dengan Peter Schmeicel untuk clean sheet terbanyak dalam sejarah klub.

Dikutip dari Sports Mole pada Minggu (20/2), De Gea membukukan total 180 clean sheet untuk Setan Merah dalam 521 penampilan. Jumlah yang sama juga diraih Schmeicel dalam 386 penampilan. Dia masih berpeluang melampaui rekor itu dalam pertandingan Liga Europa melawan Barcelona pada Jumat nanti.

Dalam laga semalam, mantan kiper Atletico Madrid itu menunjukkan ketajamannya dalam menghentikan tembakan di babak pertama, untuk mempertahankan clean sheet yang menyamai rekornya. Dia juga menghasilkan penyelamatan menakjubkan saat menahan tembakan Harvey Barnes dan Kelechi Iheanacho.

Tim asuhan Erik ten Hag yang mendominasi permainan di sepanjang babak kedua akhirnya keluar sebagai pemenang, berkat dua gol Marcus Rashford dan sepakan Jadon Sancho.

Diketahui, menyusul pensiunnya Edwin van der Sar pada 2011, De Gea didatangkan dari Atletico Madrid untuk menjadi penerus kiper asal Belanda itu. Setan Merah membayar €25 juta untuk jasa pemain Spanyol tersebut.

Namun, saat ini masa depan jangka panjang pemain 32 tahun itu kian dipertanyakan selama beberapa tahun terakhir, karena kontraknya di Old Trafford akan habis pada akhir musim ini.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Clean Sheet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :