Sabtu, 04/05/2024 14:00 WIB

Son Jadi Korban Rasisme, Spurs Ambil Tindakan

Son Jadi Korban Rasisme, Spurs Ambil Tindakan

Son Heung Min mencetak empat gol ke gawang Southampton (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs mengecam aksi rasisme yang dilontarkan sekelompok pendukung secara daring, ketika The Lilywhites bentrok dengan West Ham pada Minggu (19/2) malam.

Son Heung-min yang bermain dari bangku cadangan, berhasil mencetak gol hanya beberapa menit setelah masuk ke lapangan, untuk membantu tim London menang 2-0.

"Kami telah diberitahu tentang pelecehan rasis online yang benar-benar tercela yang diarahkan pada Son Heung-Min selama pertandingan hari ini, yang telah dilaporkan oleh Klub," demikian pernyataan klub yang dikutip Goal pada Senin (20/2).

"Kami mendukung Sonny dan sekali lagi meminta perusahaan media sosial dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan," imbuhnya.

Ini adalah kedua kalinya dalam seminggu klub Liga Inggris mengajukan protes soal pelecehan rasis yang ditujukan kepada salah satu pemain mereka.

Sebelumnya, Brentford menyebut ada pelecehan yang dilakukan terhadap Ivan Toney secara daring, setelah dia mencetak gol penyama timnya dalam hasil imbang 1-1 melawan Arsenal pekan lalu.

Brentford lalu mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Klub mengimbau penggemar menghormati dan menerima perbedaan kami dan merayakan keragaman yang ada di seluruh Liga Inggris."

KEYWORD :

Son Heung-min Tottenham Hotspurs Rasisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :