Senin, 29/04/2024 12:48 WIB

Musica Champions dan Berkat Abadi Ungulan Teratas Superliga 2017

Yang mencolok dalam gelaran Djarum Superliga 2017 adalah hadirnya klub Berkat Abadi yang diperkuat para pemain top.

Drawing Superliga

Jakarta – Regu putra Musica Champions Kudus dan regu putri Berkat Abadi Banjarmasin menjadi tim unggulan teratas dalam gelaran Djarum Superliga 2017 yang akan dihelat di DBL Arena, Surabata, 19-26 Februari mendatang. Penentuan unggulan itu berdasarkan jumlah total poin internasional dari semua pemain yang memperkuat tim tersebut. Namun demikian, Superliga kali ini dipastikan akan lebih menarik karena kekuatan beberapa tim peserta, baik dalam maupun luat negeri, putra maupun putri, relatif  lebih merata.

Berdasarkan hasil undian yang digelar di Jakarta, Rabu (1/2), Musica Champions yang menyandang status juara bertahan, berada satu grup dengan Mutiara Cardinal, Tjakrindo Master, Hitachi Jepang dan USM Blibli.com.  Sementara unggulan dua tim putram Berkat Abadi di Grup B bersama Djarum Kudus, Sport Affair Malaysia, Tricky Panders Jepang dan Granular Thailand.

Djarum Superliga 2017 diikuti 10 regu putra dan 10 regu putri. Masing terbagi ke dalam dua grup dimana dua tim tertas dari setiap grup berhak melaju semifinal. Ajang ini menggunakan format pertandingan Piala Thomas dan Uber, dengan memainkan tiga tunggal dan dua ganda.

Musica Champions kembali akan diperkuat pemain handal. Diantaranya jagoan Malaysia Lee Chong Wei, pemain Jerman Marc Zwiebler, kemudian pemain andalan nasional Jonathan Chrstie dan Antony Ginting.  Ganda Korea Selatan Lee Yong Dae dan Kim Sa Rang juga bakal memperkuat tim yang ditangani Effendy Widjaja ini.

“Setiap klub tidak dibatasi untuk mendatangkan pemain asing. Hanya saja saya saat bermain, setiap tim hanya boleh maksimal menurunkan pemainkan asing di dua partai,” jelas Manajer Event Djarum Superliga 2017,  Bambang Rudianto didampingi Wakil Ketua Umum PB PBSI Luthfi Hamid dan Progran Manajer Bhakti Olahraha Djarum Foundation Budi Dharmawan, sebelum proses pengundian dilakukan.

Selain diikuti seluruh pemain papan atas nasional, Superliga juga akan dimeriahkan para pemain handa dari luar negeri. Baik dari China, Jepang, Malasyia, Thailand, dan beberapa negara lainnya. “Ajang ini kembali kita gelar sebagai wujud dari kecintaan Djarum dan upaya untuk terus mengembangkan perbulutangkisan Tanah Air,” tambah Budi Dharmawan.

Yang mencolok dalam gelaran Djarum Superliga 2017 adalah hadirnya klub Berkat Abadi yang diperkuat pemain top sehingga menjadi unggulan pertama di regu putri dan unggulan kedua di regu putra. Di sektor putri, klub asal Banjarmasih ini diperkuat diantaranya oleh Zhang Neiwan (Amerika Serikat), Yip Pui Yin (Hongkong), Lindaweni Fanetri dan Febby Angguni. Kemudian ada Greysia Polii, Rizky Amelia Pradipta, dan Della Destriana Harris.

Sementara regu putra Berkat Abadi diperkuat Tanongsak Saensomboonsuk, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Kenichi Tago. Kemudian Tan Boon Heong (Malaysia, Yoo Yeon Seong (Korea) serta bintang ganda putra Indoesia, Markis Kido dan Hendra Setiawan.

 Berikut Hasil Undian Djarum Superliga 2017 :

Regu Putra

Grup A

  1. Musica Champion
  2. Mutiara Cardinal
  3. Tjakrindo Master
  4. Hitachi
  5. USM Blibli.com

Grup B

  1. Berkat Abadi
  2. Djarum Kudus
  3. Sport Affair
  4. Tricky Panders
  5. Granular

Regu Putri

Grup C

  1. Berkat Abadi
  2. Tjakrindo Master
  3. USM Blibli.com
  4. GPU Tricky Panders
  5. Granular

Grup D

  1. Mutiara Cardinal
  2. Hakuto Bank
  3. Jaya Raya
  4. Kumamoto Saishunkan
  5. Djarum Kudus
KEYWORD :

Bulutangkis Djarum Superliga Badminton 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :