Minggu, 28/04/2024 06:30 WIB

Tersangka Wowon Serial Killer Tipu 11 TKW

11 Orang TKW diperkirakan menjadi korban penipuan dari tersangka utama serial killer bernama Wowon.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Sebanyak 11 orang tenaga kerja wanita (TKW) disebut menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh salah satu tersangka serial killer, Wowon alias Aki, yang bermodus menggandakan kekayaan.

“Ternyata hasil pemeriksaan kami, sementara ada 11 orang TKW yang menjadi korban penipuan,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Hengki mengatakan, para TKW yang menjadi korban mengirimkan sejumlah uang kepada tersangka lain yang berperan sebagai pengepul uang, yakni tersangka Dede Solehudin, di mana terdapat dua jenis pengiriman uang.

“Melalui rekening maupun melalui Western Union sejenis wesel yang bisa diambil dikantor pos, dikantor pegadaian, dan sebagainya,” kata Hengki.

Lebih lanjut, Hengki menuturkan bahwa 11 TKW yang menjadi korban penipuan beberapa diantaranya sudah terdeteksi untuk dimintai keterangan dan kesaksian.

“Sudah deteksi ada berapa orang yang bisa kita hubungi, beberapa orang sudah kembali ke Indonesia, dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan,” tandasnya.

KEYWORD :

Hengki Haryadi Wowon Tenaga Kerja Wanita




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :