Minggu, 28/04/2024 12:11 WIB

Ini Tanda-Tanda Pacar Bersedia Dinikahi

Tak semua wanita yang tengah menjalin hubungan spesial atau pacaran, memiliki keseriusan serupa untuk diajak berumah tangga. Kenapa?

Ilustrasi pasangan romantis

Jakarta, Jurnas.com  - Saat menginjak usia dewasa, akan ada suatu tahap di mana seorang pria menetapkan pilihannya pada satu wanita. Wanita yang dimaksud nantinya menjadi partner yang akan menemani sampai tua. Mulai dari memadu cinta, mengurus anak, hingga sandaran hidup ketika satu sama lain hendak mencurahkan keluh kesah.

Meski demikian untuk memutuskan melamar seorang wanita bukanlah perkara mudah. Tak semua wanita yang tengah menjalin hubungan spesial (atau sebutlah pacaran), memiliki keseriusan serupa untuk diajak berumah tangga.

Beberapa wanita merasa terlalu cepat untuk menikah, dengan alasan fokus di karir, belum mantap, atau masih mencari kecocokan. seperti dikutip dari Life Hack, berikut ini beberapa tips mengenali pasangan Anda apakah lebih cock untuk diajak menikah atau hanya sebatas pacaran;

# Dekat dengan keluarga, teman dan kerabat Anda

Perhatikan, apakah pasangan Anda saat ini memiliki keinginan untuk mengenal keluarga, teman dan kerabat Anda? Wanita yang memiliki keseriusan untuk berumah tangga dengan Anda biasanya ingin mengetahui perihal keluarga dan teman-teman Anda.

# Tidak tampil berlebihan

Wanita yang bisa diajak rumah tangga biasanya tidak memiliki perhatian yang berlebihan dengan penampilan mereka. Sebab mereka tahu bahwa kecantikan sesungguhnya lahir dari dalam diri mereka dan tampak melalui tingkah laku.

# Peduli dengan karir Anda

Tidak hanya memikirkan bagaimana karirnya ke depan, wanita yang patut Anda pilih adalah mereka yang juga peduli dengan rencana, karir dan visi Anda. Mereka juga memikirkan bagaimana cara mencapai rencana tersebut bersama-sama. Sehingga pernikahan menjadi prioritasnya.

# Baik dalam keuangan

Adakalanya wanita ingin membangun fondasi finansial yang kokoh berdua bersama Anda. Mereka tidak akan menuntut kembali ketika suatu waktu Anda menggunakan uang mereka, dan sebaliknya. Sebab masalah keuangan adalah tanggung jawab bersama.

# Berterus terang

Keseriusan biasanya akan menuntun wanita untuk mengungkapkan rahasianya kepada Anda, sebelum Anda benar-benar memilih mereka untuk dijadikan seorang pendamping hidup. Ketika wanita mengungkapkan rahasianya, itu tanda mereka sudah mempercayai Anda.

# Tertarik dengan tema pernikahan

Coba amati, apakah pasangan Anda saat ini tertarik setiap kali membicarakan soal pernikahan. Jika iya, itu artinya mereka siap untuk membangun keluarga bersama Anda.

# Menerima apa adanya

Ini penting. Jika wanita menerima Anda apa adanya tanpa menginginkan Anda berubah (misal, seperti mantannya dulu), itu tanda bahwa mereka serius. Mereka tahu bahwa Anda bisa jadi yang terbaik dengan sikap dan karakter Anda saat ini, tanpa membanding-bandingkan Anda dengan orang lain.

KEYWORD :

Gaya hidup Jenjang Pernikahan Tips Romantis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :