Sabtu, 18/05/2024 02:43 WIB

Richarlison Lolos Sanksi, Arsenal Malah Didenda Rp737 Juta

Richarlison Lolos Sanksi, Arsenal Malah Didenda Rp737 Juta

Richarlison terlibat pertengkaran dengan Aaron Ramsdale (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 40.000 pounds atau Rp737 juta, atas tindakan tidak pantas yang dilakukan The Gunners dalam laga melawan Oxford United.

Sementara itu, penyerang Tottenham Hotspurs, Richarlison yang terlibat dalam pertengkaran dengan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, lolos dari sanksi.

Sebelumnya, pasukan Mikel Arteta mengajukan banding atas penalti dalam pertandingan Piala FA melawan Oxford pada 9 Januari, setelah bola mengenai tangan Elliott Moore.

Albert Sambi Lokonga lalu melakukan protes kepada wasit David Coote, seminggu pasca The Gunners didakwa melanggar aturan FA untuk insiden serupa dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United.

Pemimpin Liga Inggris ini akhirnya didenda £40.000 setelah mengakui dakwaan pertama, tetapi sementara berupaya menyangkal dakwaan kedua, Arsenal disanksi kembali dengan hukuman yang sama atas perilaku mereka di City Ground.

"Arsenal FC telah didenda £40.000 setelah para pemainnya mengepung petugas pertandingan selama pertandingan Piala FA melawan Oxford United FC pada Senin 3 Januari," tulis FA dikutip dari Sports Mole pada Jumat (20/1).

"Arsenal FC membantah tuduhan dari FA bahwa klub telah gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-34, dan klub juga meminta audiensi," imbuhnya.

Sementara itu, laga Arsenal melawan Spurs akhir pekan lalu, diwarnai pertengkaran antara Richarlison dan Ramsdale di akhir babak kedua. Klub mendesak FA memberikan sanksi, namun hal ini diabaikan oleh otoritas sepak bola Inggris itu.

KEYWORD :

Richarlison Arsenal Tottenham Hotspurs Sanksi FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :