Senin, 29/04/2024 14:12 WIB

Piala Afrika 2017

Impian Senegal Buyar

Di semifinal, Kamerun akan menghadapi pemenang perempat final antara Republik Demokratik Kongo dan Ghana.

Tim Kamerun

Gabon – Tim unggulan Senegal harus mengubur mimpinya meraih gelar Piala Afrika 2017 setelah takluk dari Kamerun lewat drama adu pinalti, Minggu (29/1) pagi WIB. Kegagalan eksekusi pinalti Sadio Mane membuat mereka kalah 4-5 dan merelakan tiket semifinal kepada Kamerun.

Kekalahan ini menjadi pukulan menyakitkan karena Senegal merupakan salah satu macan Afrika saat ini dan difavoritkan menjadi juara. Mereka juga tengah melakukan perburuan gelar selama 52 tahun untuk menjadi yang terbaik di di benua tersebut.

Senegal sebenarnya juga tampil bagus, mendominasi pertandingan namun berbagai peluang tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Selain penampilan cemerlang penjaga gawang Kamerun.

Delapan penendang penalti kedua tim berhasil melesakkan gol, namun eksekusi terakhir pemain Liverpool Mane dapat digagalkan oleh kiper tuan rumah Kamerun Fabrice Ondoa. Vincent Aboubakar sebagai algojo kelima Kamerun berhasil menyelesaikan tugasnya untuk menjaga Kamerun sebagai pemegang tradisi sebagai tim papan atas Afrika.

Di semifinal, Kamerun akan menghadapi pemenang perempat final antara Republik Demokratik Kongo dan Ghana.  Sebelumnya Burkina Faso juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Tunisia 2-0. Gol-gol Burkina dicetak oleh Aristide Bance menit ke-81, dan Prejuce Nakoulma menit ke-84 dan selanjutnya mereka akan menghadapi pemenang laga perempatfinal lain antara Mesir dan Maroko.

KEYWORD :

Ghana Piala Afrika Senegal Kamerun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :