Senin, 29/04/2024 14:11 WIB

Alonso: Gaya Permainan Florian Wirtz Mirip Messi

Alonso: Gaya Permainan Florian Wirtz Mirip Messi

Pemain muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, memuji performa apik pemain mudanya, Florian Wirtz. Dia menyebut gaya permainan pesepak bola 19 tahun itu mirip dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Dalam pujiannya untuk wonderkid tersebut, Alonso mengatakan Wirtz dan Messi sama-sama cerdas dalam hal membuat keputusan di lapangan. Keduanya tahu kapan harus memainkan operan-operan sederhana.

"Ada pemain bagus dan ada pemain yang terlihat bagus di lapangan. Pemain yang terlihat bagus melakukan hal-hal yang bagus, tetapi belum tentu efisien," ujar Alonso dikutip dari Goal pada Minggu (15/1).

"Ini tidak selalu tentang membuat langkah yang paling brilian, tetapi yang terbaik dan terpintar. Florian bisa melakukan itu. Itu sebabnya dia sangat bagus," imbuh dia.

Wirtz absen sejak Maret 2022 setelah mengalami cedera lutut. Dia melewatkan sisa musim 2021/22 dan belum bermain untuk Bayer Leverkusen dalam musim yang sedang berlangsung, meskipun dia siap untuk kembali setelah jeda musim dingin Bundesliga.

Selanjutnya, Leverkusen akan melakoni pertandingan Bundesliga pada 22 Januari 2023 mendatang melawan Borussia Monchengladbach, pertandingan yang tampaknya bakal dimainkan oleh Wirtz.

KEYWORD :

Florian Wirtz Xabi Alonso Lionel Messi Bayer Leverkusen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :