Senin, 29/04/2024 12:35 WIB

Nissan Legenda Seri Z Siap Mejeng di Tokyo Motor Show

Tokyo Motor Show yang berlangsung pada November 2017 mendatang dikabarkan akan jadi ajang pembuktian Nissan.

Nissan Z next-generation (foto: Auto Express)

Jepang - Kembalinya legenda Nissan seri Z ke pentas persaingan mobil sport tampaknya tinggal menunggu hitungan bulan. Pasalnya, sudah delapan tahun sejak seri Z lainnya Nissan 370Z diproduksi terakhir kali.

Tokyo Motor Show yang berlangsung pada November 2017 mendatang dikabarkan akan jadi ajang pembuktian Nissan untuk menunjukkan kehebatan konsep generasi Z, menantang rival abadi mereka mobil pabrikan Jerman.

Bocoran dari Nissan, konsep Z next-generation masih tetap mengadopsi model yang sama dengan gaya coupe yang dimilik oleh seri 370Z. Namun, eksterior generasi kali ini akan memiliki tampilan yang lebih futuristik dengan bentuk grill yang lebih menonjol, mengadopsi keluaran terbaru Nissan seri GT-R facelift.

Untuk urusan wheelbase, Nissan Z akan memasang platform terbaru dari FR-L Infiniti Q60. Dengan penggabungan ini, tiga model dapur pacu akan ditawarkan Nissan, pertama mesin V6 3.9 litre yang mampu memproduksi 304bhp.

Kedua, menilik seri Z next-generation ini akan dijadikan sebagai versi unggulan, maka mesin V6 3.0 litre akan dipasangkan dengan motor listrik berkekuatan 160bhp untuk menghasilkan output 500bhp dari hasil perpaduan tersebut.

Ketiga, Nissan kemungkinan menggunakan twin turbo V6 3.0 litre yang akan menghasilkan 405bhp dan sebesar 475Nm torsi, di mana kecepatan akan disalurkan melalui tujuh kecepatan transmisi dual clutch. Jika menggunakan mesin model ini, maka Nissan Z pantas bersaing dengan Porsche tipe 718 Cayman dan BMW seri M2.

Meskipun belum ada kepastian waktu peluncuran produk ini, dikutip dari Auto Express, Nissan seri Z dikabarkan siap dinikmati oleh pengguna pada 2019 mendatang. Di Indonesia? Kita tunggu…

KEYWORD :

Mobil baru Nissan seri Z Motor Show




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :