Minggu, 28/04/2024 01:01 WIB

Internasional

Pekerja Muslim di Amerika Alami Kekerasan Pasca Dilantiknya Trump

Seorang pria Amerika asal Massachusetts dituduh melakukan serangan kepada pekerja muslim di bandara internasional New York John F. Kennedy.

Umat Islam di Amerika (foto: Nation)

Amerika - Seorang pria Amerika asal Massachusetts dituduh melakukan serangan kepada pekerja muslim di bandara internasional New York John F. Kennedy. Pria yang diketahui bernama Rhodes tersebut menendang dan berteriak menggunakan kata-kata kotor, sembari menyebut bahwa Donald Trump tidak akan berpihak kepada umat Islam di Amerika.

Jaksa dari Queens, Richard A. Brown mengatakan Rhodes baru saja mendarat dari Aruba untuk melanjutkan penerbangan ke Massachusetts pada Kamis (26/1). Pria asal Worchester ini lalu mendekati Delta Rabeeya Khan, yang sedang duduk di ruang kantornya. Rhodes memaki dan memukul pintu kantor Rabeeya sembari melontarkan sumpah serapahnya.

Tak lama kemudian, penumpang bandara lainnya datang untuk menenangkan Rhodes yang sedang meluapkan kemarahannya. Saat mengetahui Rhodes sudah tidak berada di depan kantornya, Rabeeya ke luar. Namun ternyata lagi-lagi Rhodes mengikutinya. Tak pelak, Rhodes melancarkan pukulan dan tendangan kepada Rabeeya yang tersungkur di lantai.

“Trump akan mengusir kalian semua,” teriak Rhodes kepada Rabeeya dikutip dari Independent.

Kepolisian langsung meringkus Rhodes dan didakwa atas pasal pelanggaran hukum, ancaman, pelecehan dan ujaran kebencian terhadap orang lain.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Diskriminasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :