Kamis, 02/05/2024 07:47 WIB

Nottingham Forest Kecam Nyanyian Homofobik di City Ground

Nottingham Forest Kecam Nyanyian Homofobik di City Ground

City Ground, markas Nottingham Forest (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Nottingham Forest mengecam nyanyian homofobik yang berasal dari tribun penggemar, selama pertandingan melawan Chelsea pada Senin (2/1) dini hari yang berakhir imbang 1-1.

Menurut laporan, penggemar Nottingham Forest menyanyikan chant homofobik usai Raheem Sterling mencetak gol pembuka, yang membuat tim tuan rumah tertinggal lebih awal.

"Klub mengetahui laporan tentang nyanyian yang ditujukan untuk pendukung Chelsea dari sebagian kecil penggemar malam ini. Kami tidak memaafkan segala jenis perilaku diskriminatif atau ofensif. Masalah ini akan diselidiki sepenuhnya," demikian cuitan di akun Twitter Nottingham Forest.

Dikutip dari Goal, chant homofobik kerap terdengar di stadion Inggris selama beberapa tahun terakhir, kendati ada upaya dari otoritas sepak bola untuk menghentikan perilaku tersebut.

Pada 2021 silam, sejumlah penggemar Liverpool menyanyikan chat ofensif, beberapa hari setelah kemenangan tandang 3-0 atas Norwich City pada pembukaan musim 2021/2022.

Sementara penyelidikan ini tetap berlangsung di belakang layar, tim asuhan Steve Cooper akan diuji dalam pertandingan Liga Inggris berikutnya melawan Southampton pada Rabu lusa.

KEYWORD :

Nottingham Forest Homofobik Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :