Sabtu, 04/05/2024 05:09 WIB

Laga Barca vs Espanyol Banjir Kartu gegara Wasit Ini

Laga Barca vs Espanyol Banjir Kartu gegara Wasit Ini

Wasit Antonio Mateu Lahoz (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Banjir kartu tersaji dalam laga derbi Catalan antara Barcelona vs Espanyol di Camp Nou pada Sabtu (31/12) malam, yang berakhir imbang 1-1.

Wasit Mateu Lahoz yang memimpin pertandingan mengeluarkan total 11 kartu kuning dan dua kartu merah, menjadikan laga ini berlangsung ketat hingga menit akhir, karena masing-masing tim bermain dengan 10 orang pemain.

Kartu kuning pertama muncul pada menit ke-25 setelah penyerang Barca, Ansu Fati, melakukan pelanggaran kepada Oscar Gil. Berselang lima menit kemudian, Lahoz mengeluarkan dua kartu kuning sekaligus untuk Gavi dan pemain Espanyol, Brian Olivian.

Tak butuh lama bagi Lahoz mencabut kartu kuning keempat dalam laga ini. Pada menit ke-31, dia memberikan kartu kuning untuk Leandro Cabrera, karena melakukan pelanggaran terhadap Sergi Roberto.

10 menit setelah babak kedua dimulai, Lahoz kembali memberikan hukuman kartu kuning. Kali ini, Fernando Calero jelas melanggar Frenkie de Jong. Pada menit ke-57, Calero ditarik keluar lapangan digantikan oleh Edu Exposito.

Drama kartu kuning terus berlanjut. Pada menit ke-74, Lahoz memberikan kartu kuning untuk tiga pemain sekaligus, yakni Exposito, Jordi Alba, dan Vinicius Souza. Tak cukup sampai di situ, satu menit kemudian secara berturut-turut dia memberikan hukuman yang sama untuk Ferran Torres dan Pedri.

Petaka menimpa Jordi Alba pada menit ke-78 atau empat menit dari kartu kuning pertamanya. Lahoz menganggap bek sayap itu melontarkan perkataan kasar terhadapnya, sehingga diganjar dengan kartu kuning kedua yang menyebabkan sang pemain terusir dari lapangan.

Nasib yang sama juga menimpa Souza. Pada menit ke-80, dia melakukan pelanggaran terhadap Robert Lewandowski, dan terpaksa mandi lebih awal karena mengoleksi kartu kuning kedua.

Kartu kuning terakhir dikoleksi oleh Javi Puado karena melakukan pelanggaran terhadap Ousmane Dembele. Namun, di luar 11 kartu kuning tersebut, Lahoz juga memberikan kartu kuning untuk tiga penghuni bangku cadangan Barcelona, yakni pelatih Xavi Hernandez, Rapinha, dan Arnau Tenas karena melakukan protes berlebihan.

KEYWORD :

Mateu Lahoz Barcelona Espanyol Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :