Minggu, 28/04/2024 03:02 WIB

Erick Thohir Rekomendasi Liburan Akhir Tahun: Naik Kereta Panoramic

Kereta panoramic belakangan ramai dan jadi perbincangan masyarakat di Indonesia. Kereta Api ini baru saja soft launching dan mulai dioperasi secara bertahap pada Sabtu (24/12).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Kereta panoramic belakangan ramai dan jadi perbincangan masyarakat di Indonesia. Kereta Api ini baru saja soft launching dan mulai dioperasi secara bertahap pada Sabtu (24/12).

Melihat antusiasme masyarakat di media sosial, Menteri BUMN Erick Thohir merekomendasikan kereta mewah ini bagi pelancong Jakarta menuju Yogyakarta atau sebaliknya.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu merekomendasikan kereta panoramic lantaran beragam fasilitas mewah yang berbeda daripada kereta lainnya. Hal itu diutarakan Erick melalui salah satu unggahan di akun Istagram miliknya.

"Saya punya rekomendasi wisata akhir tahun dari PT Kereta Api Pariwisata @kawisata. Perkenalkan Kereta Panoramic," tulis Menteri Erick dalam keterangan video yang diunggah ke akun Instagram/erickthohir, dikutip pada Jumat (30/12/2022).

Erick Thohir melanjutkan, Kereta Panoramic ini disediakan pada rangkaian kereta api Taksaka Tambahan, dari Stasiun Gambir ke Stasiun Yogyakarta dan sebaliknya.

Menurut laman KAI.id, setiap gerbong di Kereta Panoramic terdiri dari 46 set kursi yang membuatnya cukup privasi.

Kursi pada kereta ini didesain begitu mewah dengan sentuhan kulit sintesis berwana coklat yang empuk dan nyaman. Kursi tersebut bahkan bisa diputar menghadap jendela.

Penumpang akan semakin leluasa ketika menikmati perjalanan Jakarta - Yogyakarta PP. Pemberangkatan Kereta Panoramic ini empat kali dalam sehari. 2 kali dari Stasiun Tugu, Yogyakarta, dan 2 kali berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Hal yang paling menarik dari Kereta Panoramic ini adalah, interior yang terdiri dari banyak kaca. Atapnya juga terbuat dari kaca yang bisa dibuka dan ditutup menggunakan remote.

Selama perjalanan, penumpang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti toilet yang luas, televisi, serta rak bagasi di ujung kereta.

Setiap penumpang juga akan mendapat snack, makanan ringan, dan selimut. Pada periode promo ini, tiket KA Panoramic dijual dengan harga Rp750 ribu dari harga normal Rp1 juta.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Liburan Akhir Tahun Naik Kereta Panoramic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :