Sabtu, 18/05/2024 11:12 WIB

6 Pemain Ini Jadi Bidikan Madrid di Bursa Januari

6 Pemain Ini Jadi Bidikan Madrid di Bursa Januari

Bek RB Leipzig, Josko Gvardiol (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid masih berupaya meningkatkan skuatnya untuk menantang gelar musim ini. Meski baru saja berhasil membawa wonderkid Brasil, Endrick ke Santiago Bernabeu, Los Blancos masih berburu pemain lainnya.

Madrid mendapatkan jasa pemain 16 tahun asal klub Amerika Latin, Palmeiras itu dengan banderol sebesar 60 juta euro, harga yang dinilai layak untuk salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia.

Kendati usianya masih muda, Endrick tampaknya bakal diplot sebagai pengganti Benzema. Usai penyerang Prancis itu saat ini sudah 35 tahun, dan sisa waktunya untuk bermain di level atas sudah tidak lama lagi.

Kabar buruknya, Endrick tidak bisa langsung bermain di Santiago Bernabeu. Pasalnya, menurut regulasi Brasil, pemain yang belum berusia 18 tahun, tidak diperbolehkan menjalani karir profesional di luar negeri.

Madrid juga memiliki duet gelandang terbaik di dunia, yakni Luka Modric dan Toni Kroos. Lagi-lagi, usia pasangan lini tengah itu tidak muda lagi.

Hingga Endrick tiba, belum ada pelapis ideal untuk Benzema. Hanya masalah waktu sebelum peraih Ballon d`Or itu cedera, dan pelatih Carlo Ancelotti akan dipusingkan oleh sosok pengganti.

Oleh karena itu, Real Madrid ingin berbelanja pemain di bursa transfer Januari mendatang. Dikutip dari Goal pada Jumat (30/12), berikut ini enam pemain bidikan El Real:

1. Sergej Milinkovic-Savic

Milinkovic-Savic kembali masuk daftar pemain bidikan Real Madrid. Kontraknya bersama Lazio tersisa 18 bulan lagi, dan menolak perpanjangan kontrak pada musim panas lalu.

2. Sacha Boey

Bek sayap dengan tipe menyerang ini mengesankan Real Madrid. Bersama Galatasaray, dia kerap menjadi andalan. Apalagi, usianya baru 22 tahun, dan dia menjadi pelapis Dani Carvajal.

3. Pedro Porro

Bek sayap lainnya yang diincar Real Madrid ialah Pedro Porro asal Sporting CP. Musim ini, dia telah mencetak assist untuk klub Portugal tersebut. Pemain 23 tahun ini juga mencetak gol perdananya musim ini dalam kemenangan 3-0 atas Facos Ferreira pada 29 Desember 2022 lalu.

4. Enzo Fernandez

Gelandang Benfica ini banyak dibicarakan jelang bursa transfer. Menarik minat sejumlah raksasa Inggris mulai dari Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea, Fernandez dianggap sebagai alternatif jika Madrid gagal memboyong Jude Bellingham.

5. Fran Garcia

Bukan rahasia lagi bila pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mulai menaruh pesimisme terhadap Ferland Mendy. Pemain Prancis itu tampil inkonsisten selama serahun terakhir. Muncul rumor Mendy akan dijual bila muncul penawaran yang tepat.

Di tengah rumor kepergian Mendy, Madrid membidik pemain Rayo Vallecano, Fran Garica. Bek sayap yang tumbuh di akademi sepak bola Real Madrid itu menawarkan kualitas bertahan dan menyerang yang sama bagusnya.

Apalagi, El Real masih memiliki 50 persen haknya dari Garcia, dan bisa mendatangkan pemain Spanyol itu dengan harga kurang dari 15 juta euro.

6. Josko Gvardiol

Bek tengah Kroasia ini menjadi buah bibir sepanjang Piala Dunia 2022. Kualitasnya di lini pertahanan berhasil mengantarkan Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022, meski takluk dari Argentina.

Gvardiol pernah mengungkapkan bahwa dia ingin bermain untuk Madrid suatu hari nanti. Karena itu, jelas Madrid bisa memboyong bek RB Leipzig itu dan menduetkannya dengan Antonio Rudiger, menyusul spekulasi kepergian Nacho.

KEYWORD :

Real Madrid Info Transfer Bursa Januari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :