Minggu, 28/04/2024 21:54 WIB

Khusus Timur Tengah, Tak Ada Logo Salib di Jersey Madrid

Penjualan jersey akan mengunakan dua versi, yang salah satunya tidak menggunakan tanda salib.

Ilustrasi

Madrid - Lambang klub sepak bola ibukota Spanyol, Real Madrid, tidak akan menampilkan salib Kristen pada pakaian yang dijual dibeberapa negara bagian Timur Tengah di bawah kesepakatan regional.

Pada Selasa (24/01) lalu, perusahaan kelompok ritel di Emirat Arab, telah diberikan hak eksklusif memroduksi dan mendistribusikan produk Real Madrid di UAE, Arab Saudi, Qatar, Kuwait Bahrain serta Oman.

Marka Khaled al-Mheiri, wakil ketua kelompok pebisnis di UAE, menyampaikan kepada media usai menerima telepon langsung dari klub Real Madrid. Menurutnya, penjualan jersey akan mengunakan dua versi, yang salah satunya tidak menggunakan tanda salib kristen karena budaya setempat.

"Kami harus peka terhadap Teluk yang cukup sensitif terhadap produk yang memegang salib," kata al-Mheiri, yang memiliki sebuah kafe Real Madrid di Dubai.

Kesepakatan itu tidak mencakup kaus replika yang dijual di Dubai yang menampilkan salib. Tanda salib Kristen dihapus jika menggunakan sponsor Bank National Abu Dhabi Dubai yang berbasis di Emirate pada kaos utama Real Madrid.[]

KEYWORD :

real madrid timur tengah. logo salib




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :