Minggu, 05/05/2024 15:14 WIB

Pemerintah Sediakan Dana Abadi Kebudayaan untuk Dukung Karya Seni

Pemerintah sediakan dana abadi kebudayaan untuk dukung karya seni

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Foto istimewa/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, karya seni merupakan sebuah aktifitas meditasi spiritual yang dapat memberikan energi dan semangat baru yang positif. Ha itu, dikatakannya saat menghadiri pembukaan pameran seni rupa kontemporer bertajuk Artina, dimana pameran tersebut untuk pertama kalinya di gelar di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta.

“Seni buat saya adalah sebuah kenikmatan yang sekaligus juga membuat saya bisa menambah energi di dalam menjalankan berbagai tugas negara,” tutur Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/12).

Sri Mulyani mengatakan, pemerintah telah membentuk dana abadi kebudayaan Indonesia, untuk tahun ini sudah dialokasikan sebesar Rp 3 triliun dan tahun depan akan ada tambahan sebesar Rp 2 triliun, hingga total dana abadi kebudayaan sebesar Rp 5 triliun.

Menurut Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, pameran karya seni ini merupakan suatu upaya yang sangat luar biasa sebagai wadah untuk menunjukan budaya dan seni Indonesia yang begitu kaya. Maka,

Ia berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap karya seni Indonesia dan melihat berbagai aspek lain yang dapat menunjang ekosistemnya. “Tidak ada seni kalau tanpa ada apresiasi. Saya berharap Artina ini juga akan lebih banyak lagi komunitas yang mampu mengapresiasi hasil-hasil karya yang sungguh luar biasa,” lanjutnya.

Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasinya atas usaha dan kerja keras para seniman dan seluruh tim dalam pameran Artina yang membuat berbelanja di Sarinah menjadi lebih memanjakan mata dengan melihat keindahan Indonesia melalui karya-karya seni yang dipamerkan. “Terima kasih terutama pada para seniman dan seniwati yang sudah memberikan karya terbaik dan terindahnya malam hari ini,” imbuhnya.

 

 

 

KEYWORD :

Menkeu Sri Muyani karya seni dana abadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :