Senin, 29/04/2024 23:11 WIB

Cinta Sampai Mati, Langkah Raffa Affar di Industri Musik Indonesia

Penyanyi pendatang baru Raffa Affar mendobrak pasar musik Indonesia dengan single terbarunya Cinta Sampai Mati.

Penghargaan yang didapat Raffa Affar. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Raffa Affar, newcomer di industri musik tanah air sekaligus YouTuber musik dan selebgram, belakangan ini menjadi sorotan publik Indonesia, karena sering tampil di stasiun TV nasional dengan single jagoannya bertajuk “Cinta Sampai Mati”. Kemarin, Raffa Affar menerima penghargaan untuk single musik dari label Dua Suara Media dalam acara ‘Bersama Raffa Affar’ seiring dengan pencapaian penjualan yang menembus target dari beberapa single andalannya.

Sandy Monteiro President Director Dua Suara Media, Label Musik Botram Musik Entertainment yang menaungi Raffa Affar mengatakan, beberapa single Raffa Affar booming di Indonesia dari Aceh sampai Papua hingga negara Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

“Ini merupakan pencapaian terbaik bagi seorang penyanyi solo muda kelahiran Jakarta, 31 Mei 2002. Single ‘Cinta Sampai Mati’ yang dinyanyikan Raffa Affar sangat hits dan booming di Indonesia hingga dibeberapa negara kawasan Asia lewat TikTok, YouTube, dan platform digital musik lainnya. Raffa Affar salah satu artis penyanyi pendatang baru (newcomer) berbakat yang akan mendunia dan punya masa depan membanggakan untuk Indonesia,” kata Sandy Monteiro di Vin+ Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan musik Indonesia Platinum dan Gold diberikan Dua Suara Media berdasarkan sertifikasi dari ASIRI untuk penjualan digital. Beberapa single yang hits menempatkan Raffa Affa untuk mendapatkan beberapa award diantaranya:
3X Platinum Award for “Cinta Sampai Mati”, 2X Platinum Award for “Hal Hebat”, Platinum Award for “Tiara”, Gold Award for “Hendaklah Cari Pengganti (Akustik)” dan Gold Award for “Mencari Alasan”.

“Dengan pemberian award kepada Raffa Affar saya berharap dapat menjadi inspirasi kepada penyanyi-penyanyi berbakat pendatang baru untuk terus berkarya membangkitkan industri musik di Indonesia,” harap Sandy Monteiro.

Single ‘Cinta Sampai Mati’ yang di nyanyikan ini ciptaan Ayu Rizki Yani, terunggah di YouTube sekitar beberapa bulan lalu, hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 49 juta viewers, sempat lama trending di YouTube. Sementara lagu berjudul ‘Tiara’ berhasil menyedot perhatian di YouTube dengan 65 juta viewers.

Pencapaian yang fantastis untuk pendatang baru di blantika musik melalui akun media sosial dengan followers 845 Ribu di Instagram dan 1,88 Juta subscriber di YouTube.

“Senang sekali bisa berada disini dan apa yang saya buat dapat diterima masyarakat luas. Kedepan akan terus berkarya,” tandas Raffa Affar.

KEYWORD :

Raffa Affar Cinta Sampai Mati Musik Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :