Minggu, 28/04/2024 21:36 WIB

Gagal Piala Dunia Berujung Dipecat, Enrique: Saya Minta Maaf

Gagal Piala Dunia Berujung Dipecat, Enrique: Saya Minta Maaf

Mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Luis Enrique menyampaikan permohonan maafnya terhadap pendukung Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Usai gagal mengantarkan La Furia Roja ke partai perempat final, dia dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Kepada para pemain yang telah menjadi teladan dalam perilaku mereka dan setia pada ide yang diangkat. Maaf, saya tidak dapat membantu Anda lebih banyak," tulis Enrique di Instagram, sebagaimana dikutip dari Goal pada Kamis (8/12).

"Juga kepada para asisten, yang bekerja tanpa lelah untuk membantu para pemain dan staf dalam segala hal yang kami butuhkan. Sangat istimewa menjadi bagian dari ini," imbuh dia.

Sampai kini, belum ada informasi siapa sosok pengganti Enrique. Namun, Luis de la Fuente yang kini menangani timnas Spanyol U-21, disebut-sebut sebagai kandidat favorit untuk kursi pelatih selanjutnya.

Sebelumnya, Spanyol itu harus menunggu hasil pertandingan terakhir di babak penyisihan grup E, usai hanya mencatatkan satu kemenangan satu kali seri dan satu kali kalah.

Namun, ketika lolos ke babak 16 besar, Tim Matador malah kalah dari Maroko lewat drama adu penalti, yang sebelumnya sukses mengubur mimpi Belgia dan Kanada lolos dari fase penyisihan grup.

KEYWORD :

Luis Enrique Spanyol Piala Dunia 2022 Pelatih Mundur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :