Senin, 29/04/2024 19:01 WIB

Sterling Kembali ke Qatar, Siap Main Lawan Prancis

Sterling Kembali ke Qatar, Siap Main Lawan Prancis

Penyerang Inggris, Raheem Sterling (Foto: Sports Mole)

Doha, Jurnas.com - Timnas Inggris mengumumkan bahwa Raheem Sterling telah kembali ke Qatar. Oleh karena itu, pemain Chelsea tersebut siap dimainkan di perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Sebelumnya, Sterling meminta izin pamit pulang ke Inggris usai rumahnya menjadi sasaran perampokan bersenjata. Dia khawatir dengan keselamatan keluarganya di rumah.

"Raheem Sterling akan kembali ke markas Inggris @FIFAWorldCup di Qatar. Penyerang #ThreeLions itu sementara pergi untuk menghadiri urusan keluarga tetapi sekarang diharapkan untuk bergabung kembali dengan skuad di Al Wakrah besok menjelang perempat final melawan Prancis," demikian cuitan resmi Inggris di Twitter sebagaimana dikutip dari Sports Mole pada Kamis (8/12).

Sebelumnya, pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa dia tidak mendesak Sterling agar buru-buru kembali ke Qatar. Dikatakan, timnas mendukung sang pemain untuk menyelesaikan masalahnya.

"Kami akan memberinya waktu sebanyak yang dia butuhkan. Dia akan pulang, ya. Saya benar-benar tidak tahu karena saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apapun," ujar Southgate.

"Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan," imbuh dia.

Sterling telah mengoleksi satu gol dan satu assist di Piala Dunia 2022, ketika The Three Lions mengandaskan Iran 6-2 di laga pembuka grup. Total, dia membukukan 20 gol dan 27 assist dari 81 penampilan di timnas senior.

KEYWORD :

Raheem Sterling Inggris Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :